Profil, Biodata dan Biografi Abraham Samad

Profil, Biodata dan Biografi Abraham Samad

Abraham Samad
Abraham Samad
Biodata Lengkap Abraham Samad
Nama Lengkap: Dr. Abraham Samad, SH, MH
Tanggal Lahir: 27 November 1966
Tempat Lahir: Makassar, Sulawesi Selatan
Pekerjaan: Advokat, Pimpinan KPK
Pendidikan : S1, S2, S3 di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin
Jika tidak mampu menyelesaikan pekerjaan sebagai ketua KPK Abraham Samad siap mundur. Hal ini disampaikan oleh Abraham Samad dalam uji kelayakkan dan kepatutan yang diadakan oleh komisi III DPR, Senin (28/11/2011). “Saya Ikhlas mundur tanpa diminta jika saya tidak mampu menjalankan KPK,” ujarnya di Gedung KPK, Senin (28/11/2011).
Dr. Abraham Samad, SH lahir pada tanggal 27 November 1966 di Makassar, Sulawesi Selatan. Beliau terpilih sebagai ketua KPK mengalahkan empat calon ketua lainnnya, Busyro Muqoddas, Bambang Widjojanto, Adnan Pandupradja, dan Zulkarnain.
Abraham didukung 43 anggota Komisi III DPR, sedangkan Busyro Muqoddas didukung 5 anggota DPR, Bambang Widjojanto 4, Zulkarnain 3 sura, dan sedangkan Adnan Pandupradja 1 suara.
Abraham Samad mengawali karir sebagai advokat. Namun, dirinya termasuk pengacara dengan latar belakang LSM. Beliau juga pernah menjadi konsultan hukum Willi Soenarto Associete di Surabaya, menjadi Aktivis antikorupsi, dan Penggagas dan Koordinator Ketua Anti-Corruption Committe (ACC) Sulsel.

Sekian informasi profil.web.id tentang Profil, Biodata dan Biografi Abraham Samad, semoga dapat membantu dan menambaha wawasan kita semua.


Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra