Profil Biografi Agung Hercules

Profil Biografi Agung Hercules

Profil Biografi Agung Hercules
Agung Hercules
Biodata Agung HerculesDari namanya saja, pria yang satu ini sudah bisa membuat banyak orang tergelitik untuk mengenal siapa sosoknya. Agung Hercules, pedangdut yang belakangan tenar dengan lagunya berjudul 'Astuti' itu memang menjadi perhatian banyak orang.

Pria bernama asli Agung Santoso ini memang sengaja meminjam nama dewa perkasa putra Zeus dalam mitologi Yunani yang terkenal. Sempat bingung memilih nama yang pas ketika ia mulai naik daun pada 2011, seorang teman memberikan ide untuk mencantumkan 'Hercules' di belakang nama aslinya.

Meski begitu, Hercules tak sekedar nama pinjaman yang hanya ia jadikan sebagai 'gimmick'. Nama tersebut ternyata juga merepresentasi fisiknya yang kekar dan berotot bak binaragawan.

Saat ditemui beberapa waktu lalu, Agung bercerita bahwa sebenarnya ia tak hanya berminat dengan dunia tarik suara saja. Pria kelahiran 9 Februari ini mengaku bahwa dulu ia memang sempat menggeluti olahraga Binaraga di kota Malang, daerah asalnya saat masih kuliah.

Lewat olahraga tersebut, Agung memiliki prestasi yang cukup membanggakan. Ia sempat menjadi atlet binaraga jagoan kota Malang, dengan berhasil menduduki peringkat ke-6 di ajang pra PON (Pekan Olahraga Nasional) 1998. Sayang, pria penyuka fitness ini tak melanjutkan kariernya sebagai atlet. Kenapa?

Merasa ciut karena dirinya memiliki banyak saingan di bidang olahraga tersebut, Agung pun berhenti dan hijrah ke Jakarta untuk menjadi entertainer sekaligus trainer di pusat kebugaran. “Saingan saya waktu itu berat-berat semua. Akhirnya, saya berhenti di tingkat pra PON,” kenang Agung.

Di ibukota ia mengadu nasib. Pria yang sejak kelas 6 SD kerap tampil bernyanyi bersama orkes-orkes terkenal di Malang ini kemudian memberanikan diri masuk ke dunia tarik suara. Ia menciptakan sendiri lagu 'Astuti' yang kemudian melambungkan namanya sebagai pedangdut.

Lagu 'Astuti' digemari publik tak cuma karena liriknya. Namun, penampilan Agung di video klipnya yang dipasang di Youtube juga menarik perhatian banyak orang. Tak seperti penyanyi dangdut lainnya, penampilan Agung memang berbeda. Belum ada penyanyi dangdut yang bertubuh kekar.

Meski tak bisa dipungkiri juga, kesan norak di video yang ia garap sejak 2003 itu jugalah yang ternyata menarik banyak orang untuk berkomentar dan melihat. “Kebanyakan sih komentar yang lihat bilang saya norak atau koplak. Tapi, ya nggak apa-apa, saya nggak masalah,” ujar Agung sambil tertawa.

Saat Ini Agung tak sepi tawaran manggung bahkan untuk menjadi bintang tamu diberbagai acara di TV Swasta, Bahkan kini Agung Bermain dengan Komedian Indro Warkop dalam serial komedi di salah satu tv swasta nasional.




Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra