Wow! Teleskop NASA Berhasil Mengambil Gambar Mata Tuhan

Menghebohkan! Teleskop NASA berhasil mengambil gambar mata Tuhan. Jagat raya memang penuh misteri yang siap untuk dikuak kebenarannya secara logis. Dan dengan kegetolannya, NASA berhasil mengabadikan gambar 'mata Tuhan' di angkasa.
Dua buah teleskop angkasa milik NASA lah yang berhasil mengabadikan sebuah foto Helix Nebula yang berjarak 650 tahun cahaya dari bumi dimana tampilannya didominasi warna biru tua dengan dikelilingi cahaya warna-warni lainnya. Warna tersebut dihasilkan oleh bintang yang memancarkan radiasi ultraviolet hingga dapat membuat gas di sekelilingnya menyala.
Mengapa disebut 'mata Tuhan'? julukan ini diberikan NASA karena bentuk Helix Nebula yang diabadikan menyerupai sebuah mata yang terkesan tengah mengawasi jagat raya ini.
Seperti yang dilansir CBS News, Helix Nebula yang berada di konstelasi Aquarius ini diperkirakan nantinya akan berubah menjadi planetary nebula atau sebuah emisi nebula yang terdiri dari cangkang gas terionisasi yang bersinar yang sedang mengembang yang dikeluarkan selama fase masa asimtotik dari beberapa jenis bintang dalam siklus akhir kehidupan bintang tersebut (Wikipedia).
(rha)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra