Cemilan Ini Justru Membuat Tubuh Menjadi Langsing dan Seksi

Memiliki tubuh langsing dan seksi layaknya seorang selebriti tentunya menjadi idaman setiap wanita. Banyak cara yang dilakukan para wanita agar tubuhnya terlihat langsing, mulai dari cara alami hingga instan. Peneliti dari Universitas Purdue di India menemukan bahwa makanan yang mengandung lemak dan gula dapat menyebabkan jumlah kalori dalam tubuh meningkat. Rasa lapar membuat orang mencari makanan dan akan memicu makan lebih banyak.
"Mengganti takaran menu makanan dengan yang lebih sedikit merupakan cara yang masuk akal untuk menurunkan berat badan," kata Profesor Susan Switchers, peneliti dari Universitas Purdue India.
Dilansir Women's Heath, berikut ini adalah beberapa cemilan sehat yang jika dikonsumsi akan membuat tubuh menjadi terlihat langsing dan seksi :
Ikan ini merupakan makanan yang mudah diolah dan berprotein tinggi. Macam-macam proses pengolahan ikan tuna tentunya akan mempengaruhi nilai kalori. Jika makan tuna kalengan akan memperoleh kalori sebanyak 60 kalori, dan jika ikan tuna diolah dengan minyak bunga matahari akan mendapatkan 100 kalori ekstra.

Makan anggur merupakan cara yang jitu untuk menurunkan berat badan, karena anggur merupakan buah rendah kalori yang dapat membakar lemak dalam tubuh. Tiap 100 gram terdapat 104 kalori.

Jagung mengandung banyak nutrisi yang kaya vitamin B1. Di dalamnya terdapat karbohidrat yang dapat berubah menjadi energi dan vitamin B5 yang bermanfaat untuk membantu fungsi fisologis tubuh dan berperan besar dalam berbagai jenis metabolisme tubuh.
Tidak hanya itu, jagung pun mengandung folat yang baik untuk membantu tubuh menghasilkan sel-sel baru. Tidak hanya terdapat dalam jeruk, vitamin C pun di temukan dalam jagung dan nutrisi inilah yang membuat jagung baik sebagai menu diet harian.

Ada sebagian orang yang menghindari makan salad karena kandungan lemak pada saus salad atau dressing-nya. Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat membuat dressing yang aman dan sehat yaitu dengan campuran minyak zaitun yang mengandung antioksidan dan lemak sehat.
Antioksidan juga dapat memicu nafsu makan pada sayuran atau buah salad yang Anda buat. Tambahkan pula yogurt, madu, perasan jeruk nipis atau susu rendah lemak. Ini tergantung selera masing-masing. Hanya saja, berhati-hatilah bila ingin mencampurkan mayoness ke dalam salad, pastikan Anda dapat menghitung kadar kolesterol yang aman untuk tubuh Anda.

Kacang kedelai memiliki banyak manfaat. Kacang kedelai mengandung protein yang sangat besar karena memiliki kadar protein 11 kali lebih banyak dari susu dan dua kali lebih banyak dari daging dan ikan.

6. Ceri
Buah ceri yang dikeringkan atau kismis yang dicampur almond sangat bagus untuk dikonsumsi pagi hari atau juga buat cemilan disore hari. Campuran makanan ini mengandung karbohidrat, protein dan juga tidak menggemukkan.
[mor]/inilah.com

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra