Profil Biodata Pablo zabaleta

Profil Biodata Pablo zabaleta

 Pablo zabaleta
 Pablo zabaleta
Biodata Lengkap Pablo zabaleta
Nama lengkap : Pablo Zabaleta Javier Girod
Tanggal lahir : 16 Januari 1985 (umur 27)
Tempat lahir : Buenos Aires , Argentina
Tinggi : 1,76 m (5 ft 9 1 / 2)
Bermain posisi : Penuh kembali / Gelandang Bertahan

Biografi Pablo zabaleta
Pablo zabaleta javier girod adalah pemain sepak bola asal argentina yang bermain untuk manchester city. Ia lahir pada tanggal 16 januari 1985 di Buenos Aires, Argentina. Ayah zabaleta memperkenalkan ia dengan sepak bola sejak ia masih muda. Ibunya telah meninggal saat ia masih berusia 15 tahun. Ia membuat tato di dadanya yang bertuliskan nama ibunya.

Zabaleta memulai awal karirnya di klub atletico San Lorenzo de Almagro pada tahun 2002 setelah maju melalui barisan muda mereka, yang telah ditanda tangani pada usia 12 oleh klub lokal obras sanitarias. Ia bermain di posisi gelandang bertahan dan akhirnya ia pindah ke sisi kanan lini tengah.

Zabaleta pindah ke espanyol pada januari 2005. Pada tahun 2007, ia menderita cedera yang membuat dirinya keluar lapangan dan tidak bermain selama hampir 3 bulan. Pada musim panas 2008, zabaleta di transfer ke liga primer inggris untuk bermain dengan klub Manchester city. Setelah lulus tes medis dan persyaratan pribadi zabaleta akhirnya menandatangani kontrak yang berdurasi lima tahun bersama Manchester city pada tanggal 31 agustus.

Saat memebela Manchester city ia mengenakan kostum bernomor punggung 5 dan ia mencetak gol pertamanya untuk Manchester city pada tanggal 17 januari 2009 dalam pertandingan liga melawan wigan athletic dimana Manchester city memenangkan pertandingan tersebut. Pada November 2011 bersama adam Johnson, zabaleta memperpanjang kontraknya bersama Manchester city sampai tahun 2015.

Menurut agen bola terpercaya, Pada usia 14 zabaleta dipanggil ke tim nasional argentina U-15saat itu. Ia juga mengambil bagian dalam turnamen muda U-20 piala dunia 2003 dan 2005. Dia juga anggota dari tim yang memenangkan olimpiade Beijing 2008. Setelah piala dunia 2010 FIFA zabaleta tidak dipilih untuk bermain. Tetapi Di bawah manajer argentina yang baru ia telah membuktikan bahwa ia dapat menjadi pilihan pertama.



Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra