Profil-Biografi Aktor Iko Uwais (The Raid)


ProfilbiografiartisFilm Merantau memang telah di filis pada 2009 silam, namun dibalik Film yang mengenalkan “Silat Harimau” khas Minang ini mengundang banyak cerita. Diantaranya ialah masuknya sutradara handal dari Wales Gareth Evans ke dalam dunia perfilman Indonesia. Sosok dari  Sutradara alumnus jurusan film di Universitas Cardiff dan penulisan skenario di Universitas Glamorgan ini mulai di kenal sebagai tokoh penting dalam bangkitnya dunia perfilman Indonesia. berkat sentuhan tangan dinginnya dalam pembuatan Film, perfilman Indonesia mulai di kenal di perfilman Global.

Gareth Evans juga berperan besar dalam karir Iko Uwais di dunia Film Indonesia. Ya pemuda yang kini berusia 29 tahun “Iko Uwais” makin dikenal masyarakat Indonesia dan dunia berkat aktingnya di dua Film action “Merantau dan The Raid”. Iko Uwais sendiri sebenarnya didak memiliki Background didunia seni peran. Bahkan, pria yang baru saja melepas masa lajangnya dengan menikahi penyanyi Pop Audy Item ini sebelumnya berprofesi sebagai sopir truk di telkom.

Iko Uwais sendiri memiliki nama lengkap “Uwais Qorny”. Selain bergelut di dunia pentak silat pria yang lahir di jakarta itu juga pernah menjadi pemain sepakbola dan berposisi sebagai gelandang di sebuah klub Liga-B di Indonesia. Melalui keahliannya dalam seni beladiri Silat Iko Uwais semapt terbang ke Inggris, Laos, Kamboja, Rusia dan Perancis untuk memeragakan keahliannya tersebut.

Film pertama Iko Uwais yang berjudul “Merantau” mampu diterima dengan baik di perfilman Indonesia dan mendapatkan tanggapan yang luar biasa dari insan film Indonesia. Pada 2011Iko Uwais dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam film besar yang dibuat oleh Gareth Evans yang berjudul “The Raid”. Acting pemuda betawi itupun makin terasah pada film keduanya. Film yang bergenre Action itu juga makin membuat nama Iko Uwais di kenal orang. Dalam film itu Iko Uwais berperan sebagai Rama, seorang Polisi elite yang ditugaskan menangkap gembong narkotika yang menguasai sebuah gedung.

Profil dan Biodata Iko Uwais:

Nama lahir : Uwais Qorny
Nama lain Iko Uwais
Lahir: 12 Februari 1983 (umur 29)
Tempat lahir : Jakarta
Suku : Betawi
Pekerjaan:aktor, pesilat, koreografer film, sopir truk, gelandang sepakbola
Pasangan :Audy Item

Filmografi
* "Merantau" (2009)
* "The Raid" / “Serbuan Maut” (2011)

Jika informasi ini bermanfaat untuk anda. Anda bisa memberikan komentar atau share ke akun Twitter dan Facebok Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra