Tips dan Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Bau napas tak sedap, atau dikenal dengan sebutan halitosis, biasanya disebabkan oleh kondisi mulut yang tidak higienis atau ada masalah pada lambung. Selain rutin menyikat gigi dua kali sehari, berikut beberapa cara ampuh dan alami yang bisa membantu Anda menghilangkan bau mulut yang tak sedap. Apa saja?
1. Konsumsi daun mint
Mengunyah daun mint akan memberikan mulut penyegaran instan. Daun mint membantu menghilangkan bau napas Anda dan menjadikannya segar dan bersih. Jika tidak suka mengonsumsinya langsung, Anda bisa menggabungkannya dalam makanan. Orang Indonesia yang gemar lalapan bisa mencoba daun kemangi yang memang dikenal berkhasiat menghilangkan bau mulut.

2. Konsumsi teh hijau
Zat aktif bernama catechins yang terkandung dalam teh hijau dapat membunuh bakteri di mulut sekaligus menghilangkan gula dari plak. Sangat dianjurkan untuk meminum 2-5 cangkir teh hijau per hari.

3. Konsumsi vitamin C
Mengonsumsi beri-berian, buah sitrus, melon, dan makanan kaya vitamin C lainnya bisa menciptakan lingkungan yang tidak nyaman bagi bakteri untuk berkembang biak di mulut. Vitamin C juga merupakan senjata untuk mencegah terjadinya penyakit gusi dan radang gusi yang dapat memicu bau mulut. Namun, konsumsilah vitamin C langsung dari sumbernya.

4. Minum air putih secukupnya
Tak hanya membuat tubuh terhidrasi, minum 8 gelas air putih setiap hari juga akan menjaga kesehatan ginjal. Minum air putih juga merupakan cara terbaik untuk merangsang produksi air liur. Berkumur-kumur pun akan bantu membersihkan sisa-sisa makanan di sela gigi yang bisa sebabkan bau mulut.

5. Yogurt 
Tak hanya bisa menjaga kesehatan pencernaan saja, mengonsumsi yogurt setiap hari juga akan menghindarkan kamu dari masalah bau mulut. Studi terbaru menemukan, mengonsumsi satu porsi yogurt setiap hari mampu menurunkan kadar hydrogen sulfide, yaitu komponen penyebab bau mulut. Tak hanya itu saja, yogurt juga akan menekan jumlah bakteri jahat yang ada di dalam mulut.
[mor]

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra