Biografi Nikola Tesla - Ilmuwan Listrik yang Menyalakan Dunia

Biografi Nikola Tesla - Ilmuwan Listrik yang Menyalakan Dunia-Seorang ilmuwan yang pernah dianggap gila karena memakai tubuhnya sebagai konduktor listrik., Nikola Tesla merupakan ebab penemu radio nirkabel dan generator AC inilah yang memulai era elektrik di akhir abad ke-19 dan awal abad 20. lahir di Smiljan, Kroasia, 10 Juli 1856  merupakan seornag seorang penemu, fisikawan, teknisi mekanika, dan teknisi listrik Amerika Serikat.

Namun beliau dianggap sebagai salah satu penemu terpenting dalam sejarah dan merupakan salah seorang teknisi terbesar dalam akhir abad ke-19 dan abad ke-20. Tesla merupakan seorang perintis elektromekanik, tanpa kabel, dan daya listrik. Ia berketurunan Serbia dan menjadi warga negara Amerika Serikat pada 1891 selagi bekerja di negara tersebut.

Paten Tesla dan kerja teorinya merupakan dasar dari daya listrik arus bolak-balik (bahasa Inggris: Alternating Current, AC) modern termasuk distribusi daya polyphase, dan motor AC, yang ia umumkan pada Revolusi Industri Kedua. Setelah pendemonstrasian komunikasi tanpa kabel pada 1893 dan memenangkan "Perang Arus", Tesla dianggap sebagai salah satu teknisi listrik AS terhebat.

Profesi
Nikola Tesla melambangkan kekuatan pemersatu dan inspirasi bagi semua bangsa dalam nama perdamaian dan ilmu pengetahuan. Dia adalah seorang visioner sejati jauh di depan orang sezamannya di bidang pengembangan ilmiah. New York State dan negara-negara lain di Amerika Serikat menyatakan tanggal 10 Juli ulang tahun-Nikola Tesla Tesla's Day.

Banyak anggota Kongres Amerika Serikat memberikan pidato di DPR pada 10 Juli 1990 merayakan ulang tahun ke-134 dari ilmuwan-penemu Nikola Tesla. Senator Levine dari Michigan berbicara di Senat AS pada kesempatan yang sama.

Tanda jalanan "Nikola Tesla Corner" baru-baru ini ditempatkan pada sudut Street 40 dan ke-6 Avenue di Manhattan. Ada foto besar Tesla dalam Patung Liberty Museum. Liberty Science Center di Jersey City, New Jersey memiliki ilmu demonstrasi harian Tesla Coil menciptakan satu juta volt listrik di depan mata penonton. Banyak buku ditulis tentang Tesla: Prodigal Genius: The Life of Nikola Tesla oleh John J. O'Neill dan Margaret Cheney buku Tesla: Man keluar dari Waktu telah memberikan kontribusi signifikan terhadap ketenaran. Sebuah film dokumenter Nikola Tesla, The Genius Siapa Lit Dunia, yang dihasilkan oleh Tesla Memorial Society dan Nikola Tesla Museum di Belgrade, Rahasia Nikola Tesla (Orson Welles), BBC Film Masters dari Ionosfer adalah upeti lainnya kepada jenius besar .

Nikola Tesla lahir pada 10 Juli 1856 di Smiljan, Lika, yang kemudian bagian dari Kekaisaran Austo-Hungaria, wilayah Kroasia. Ayahnya, Milutin Tesla adalah seorang Serbia Ortodoks Imam dan ibunya Djuka Mandic adalah penemu dalam haknya sendiri alat-alat rumah tangga. Tesla belajar di Realschule, Karlstadt pada tahun 1873, Institut Politeknik di Graz, Austria dan Universitas Praha. Pada awalnya, ia bermaksud untuk mengkhususkan dalam fisika dan matematika, tetapi segera ia menjadi tertarik dengan listrik. Beliau memulai karirnya sebagai seorang insinyur listrik dengan sebuah perusahaan telepon di Budapest pada 1881.
Itu ada di sana, sebagai Tesla sedang berjalan dengan seorang teman melalui taman kota yang sukar dipahami solusi ke medan magnet berputar melintas di pikirannya. Dengan tongkat, dia menggambar diagram di pasir menjelaskan kepada temannya prinsip motor induksi. Sebelum pergi ke Amerika, Tesla bergabung Continental Edison Perusahaan di Paris di mana ia dirancang dinamo. Sedangkan di Strassbourg pada tahun 1883, ia secara pribadi membangun prototipe motor induksi dan berlari dengan sukses. Tidak dapat siapa minat di Eropa dalam memajukan perangkat ini radikal, Tesla menerima tawaran untuk bekerja untuk Thomas Edison di New York. mimpi masa kecil adalah untuk datang ke Amerika untuk memanfaatkan kekuatan Niagara Falls.

Young Nikola Tesla datang ke Amerika Serikat pada tahun 1884 dengan surat pengantar dari Charles Batchelor untuk Thomas Edison: "Saya tahu dua orang besar," tulis Batchelor, ". Adalah salah satu Anda dan yang lainnya laki-laki muda" menghabiskan Tesla 59 berikutnya tahun hidup produktif di New York. Tesla mengatur tentang cara meningkatkan garis Edison dari dinamo saat bekerja di laboratorium Edison di New Jersey. Di sinilah perbedaan pendapat-nya dengan Edison atas arus searah versus arus bolak dimulai. ketidaksepakatan ini mencapai klimaks dalam perang arus sebagai Edison berjuang pertempuran kalah untuk melindungi investasinya dalam peralatan arus searah dan fasilitas.

Tesla menunjukkan ketidakefisienan dari pusat-pusat kekuatan langsung Edison arus listrik yang telah membangun dan menuruni daerah pesisir Atlantik. Rahasianya, ia merasa, berbaring dalam penggunaan arus bolak balik, karena baginya semua energi yang siklik. Mengapa tidak membangun pembangkit yang akan mengirim energi listrik di sepanjang jalur distribusi pertama satu cara, daripada yang lain, dalam beberapa gelombang menggunakan prinsip polyphase?

lampu Edison lemah dan tidak efisien bila diaktifkan oleh arus langsung. Sistem ini memiliki kelemahan yang parah dalam hal itu tidak dapat diangkut lebih dari dua kilometer karena ketidakmampuan untuk melangkah ke level tegangan tinggi yang penting untuk transmisi jarak jauh. Akibatnya, sebuah pembangkit tenaga listrik arus searah yang diperlukan pada dua interval mil.

arus arus searah terus menerus dalam satu arah; bolak arah arus perubahan 50 atau 60 kali per detik dan dapat melangkah ke bervariasi tingkat tegangan tinggi, meminimalkan kerugian daya di jarak yang jauh. Masa depan milik alternating current.

Nikola Tesla dikembangkan polyphase bolak sistem saat generator, motor dan transformer dan memegang 40 paten dasar AS pada sistem, yang George Westinghouse membeli, bertekad untuk memasok Amerika dengan sistem Tesla. Edison tidak ingin kehilangan nya kerajaan DC, dan perang pahit terjadi. Ini adalah perang antara arus AC dan DC. Tesla-Westinghouse akhirnya muncul pemenang karena AC adalah teknologi tinggi. Itu adalah perang won untuk kemajuan dari kedua Amerika dan dunia.

Tesla memperkenalkan motor dan sistem listrik di sebuah makalah klasik, "Sistem Baru bolak Motors Lancar dan Transformers" yang disampaikan sebelum American Institute of Electrical Engineers pada tahun 1888. Salah satu yang paling terkesan adalah pengusaha dan penemu George Westinghouse. Suatu hari ia mengunjungi laboratorium Tesla dan takjub melihat apa yang dilihatnya. Tesla telah membangun sistem polyphase model yang terdiri dari dinamo arus bolak,-up langkah dan step down transformator dan motor AC di ujung lain. Kemitraan sempurna antara Tesla dan Westinghouse untuk penggunaan listrik nasional di Amerika telah dimulai.

Pada bulan Februari 1882, Tesla menemukan medan magnet berputar, sebuah prinsip fundamental dalam fisika dan dasar dari hampir semua perangkat yang menggunakan arus bolak-balik. Tesla brilian mengadaptasi prinsip medan magnet rotasi untuk pembangunan bolak motor induksi arus dan sistem polyphase untuk, transmisi distribusi generasi, dan penggunaan tenaga listrik.

Tesla motor AC induksi secara luas digunakan di seluruh dunia dalam industri dan peralatan rumah tangga. Ini dimulai revolusi industri pada pergantian abad. Listrik saat ini dihasilkan ditransmisikan dan diubah menjadi mekanis daya dengan cara penemuannya. Tesla prestasi terbesar adalah polyphase nya bolak sistem saat ini, yang saat ini pencahayaan seluruh dunia.

Tesla heran dunia dengan menunjukkan. keajaiban bolak arus listrik di World Columbian Exposition di Chicago pada tahun 1893. Arus bolak menjadi tenaga standar di abad ke-20. Prestasi ini mengubah dunia. Ia merancang powerplant tenaga air pertama di Niagara Falls pada tahun 1895, yang merupakan kemenangan akhir arus bolak balik. Pencapaian tersebut diliput secara luas dalam pers dunia, dan Tesla dipuji sebagai pahlawan dunia luas. Raja Nikola Montenegro diberikan kepadanya Orde Danilo.

Tesla adalah seorang pelopor dalam berbagai bidang. Kumparan Tesla, yang diciptakan pada tahun 1891, banyak digunakan saat ini di radio dan televisi dan peralatan elektronik lainnya. Tahun itu juga ditandai tanggal kewarganegaraan Amerika Serikat Tesla. motor induksi arus bolak-Nya dianggap sebagai salah satu dari sepuluh penemuan terbesar sepanjang masa. Di antara penemuannya adalah lampu neon, sinar laser, komunikasi nirkabel, transmisi nirkabel energi listrik, remote control, robot, turbin Tesla dan vertikal pesawat lepas landas. Tesla adalah ayah dari radio dan sistem transmisi listrik modern. Dia terdaftar lebih dari 700 paten di seluruh dunia. Visinya meliputi eksplorasi energi surya dan kekuatan laut. Dia meramalkan komunikasi antarplanet dan satelit.

Majalah Century diterbitkan prinsip Tesla's telegrafi tanpa kabel, mempopulerkan ilmiah kuliah diberikan sebelum Franklin Institute pada bulan Februari 1893.

Listrik Review pada tahun 1896 diterbitkan X-ray dari seorang pria, yang dibuat oleh Tesla, dengan tabung X-ray dari desain sendiri. Mereka muncul pada saat yang sama seperti ketika Roentgen mengumumkan penemuan sinar-X. Tesla pernah berusaha untuk memberitakan prioritas. Rontgen mengucapkan selamat Tesla pada gambar canggih X-ray, dan bahkan menulis nama Tesla Roentgen di salah satu film-filmnya. Dia bereksperimen dengan shadowgraphs mirip dengan yang kemudian itu harus digunakan oleh Wilhelm Rontgen ketika ia menemukan sinar-X pada tahun 1895. eksperimen tak terhitung Tesla sudah termasuk bekerja pada tombol lampu karbon, pada kekuatan resonansi listrik, dan pada berbagai jenis petir. Tesla menemukan tabung vakum khusus yang memancarkan cahaya yang akan digunakan dalam fotografi.

Luasnya penemuannya ditunjukkan oleh paten nya untuk turbin uap bladeless berdasarkan prinsip aliran spiral. Tesla juga dipatenkan desain pompa untuk beroperasi pada suhu yang sangat tinggi.

Nikola Tesla dipatenkan sistem dasar radio pada tahun 1896. diagram skema diterbitkan Nya menjelaskan semua elemen dasar dari pemancar radio yang kemudian digunakan oleh Marconi.

Pada tahun 1896 Tesla dibangun merupakan instrumen untuk menerima gelombang radio. Dia bereksperimen dengan perangkat dan gelombang radio yang ditransmisikan dari laboratoriumnya di South 5th Avenue. ke Hotel Gerlach di Street 27 di Manhattan. Perangkat ini memiliki magnet yang memberi dari medan magnet yang kuat hingga 20.000 baris per sentimeter. Perangkat radio jelas menetapkan piority dalam penemuan radio.

The memuaskan kapal-percikan pemancar diproduksi oleh Perusahaan Lowenstein Radio dan berlisensi di bawah Nikola Tesla Perusahaan paten, telah diinstal di kapal Angkatan Laut AS sebelum Perang Dunia I.

Pada bulan Desember 1901, Marconi mendirikan komunikasi nirkabel antara Inggris dan Newfoundland, Kanada, produktif dia hadiah Nobel pada tahun 1909. Tapi banyak karya Marconi adalah tidak asli. Pada 1864, James Maxwell teori gelombang elektromagnetik. Pada tahun 1887, Heinrich Hertz membuktikan teori Maxwell. Kemudian, Sir Oliver Logde memperpanjang sistem prototipe Hertz. The coherer Brandley meningkatkan jarak pesan bisa dipancarkan. coherer itu disempurnakan oleh Marconi.

Namun, jantung transmisi radio didasarkan pada empat sirkuit disetel untuk transmisi dan menerima. Ini adalah konsep asli Tesla ditunjukkan dalam kuliah yang terkenal di Franklin Institute di Philadelphia pada tahun 1893. Empat sirkuit, yang digunakan dalam dua pasang, masih merupakan bagian fundamental dari semua peralatan radio dan televisi.

The Mahkamah Agung Amerika Serikat, pada tahun 1943 yang diselenggarakan paten Marconi paling penting tidak valid, mengakui kontribusi Tesla lebih signifikan sebagai penemu teknologi radio.

Tesla membangun stasiun percobaan di Colorado Springs, Colorado pada tahun 1899, untuk bereksperimen dengan tegangan tinggi, listrik frekuensi tinggi dan fenomena lain.

Ketika Colorado Springs Tesla Coil pemancar pembesar itu berenergi, itu menciptakan percikan 30 kaki panjang. Dari antena luar, bunga api ini dapat dilihat dari jarak sepuluh mil. Dari laboratorium ini, Tesla dibuat dan dikirim keluar energi gelombang nirkabel yang dimediasi, tanpa kabel bermil-mil.

 Di Colorado Springs, di mana ia tinggal dari Mei 1899 sampai 1900, Tesla membuat apa yang dianggap sebagai penemuan yang paling penting - gelombang stasioner darat. Dengan penemuan ini, ia membuktikan bahwa bumi dapat digunakan sebagai konduktor dan akan sebagai responsif sebagai garpu tala untuk getaran listrik dengan frekuensi tertentu. Ia juga menyalakan 200 lampu tanpa kabel dari jarak 25 mil (40 kilometer) dan menciptakan petir buatan manusia. Pada suatu waktu dia yakin dia telah menerima sinyal dari planet lain di laboratorium Colorado, sebuah klaim yang bertemu dengan percaya di beberapa jurnal ilmiah.

Waldorf Astoria tua adalah kediaman Nikola Tesla selama bertahun-tahun. Dia tinggal di sana ketika ia berada di puncak kekuatan finansial dan intelektual. Tesla terorganisir makan malam rumit, mengundang orang terkenal yang kemudian menyaksikan percobaan petir yang spektakuler di laboratorium nya.

Finansial yang didukung oleh J. Pierpont Morgan, Tesla membangun laboratorium Wardenclyffe dan terkenal menara pemancar di Shoreham, Long Island antara 1901 dan 1905. Ini penting besar adalah 187 meter tingginya, tertutup oleh kubah tembaga 68-kaki yang bertempat pemancar pembesar. Ini direncanakan untuk menjadi sistem siaran pertama, transmisi baik sinyal dan daya tanpa kabel untuk setiap titik di dunia. Pemancar pembesar besar, pemakaian listrik frekuensi tinggi, akan mengubah bumi menjadi sebuah dinamo raksasa yang akan proyek listrik dalam jumlah yang tidak terbatas di mana pun di dunia.

Tesla konsep tentang listrik nirkabel yang digunakan untuk kapal laut kekuasaan, menghancurkan kapal perang, menjalankan industri dan transportasi dan mengirim komunikasi instan di seluruh dunia. Untuk merangsang imajinasi publik, Tesla menyarankan bahwa daya wireless bahkan bisa digunakan untuk komunikasi antarplanet. Jika Tesla yakin untuk mencapai Mars, berapa banyak terlalu sulit untuk mencapai Paris. Banyak surat kabar dan majalah mewawancarai Tesla dan menggambarkan sistem baru untuk memasok listrik nirkabel untuk menjalankan semua industri bumi.

Karena sengketa antara Morgan dan Tesla untuk penggunaan akhir menara. Morgan menarik dana nya. komentar klasik itu pemodal itu, "Kalau ada yang bisa memanfaatkan kekuatan, di mana kita meletakkan meteran?"

Yang didirikan, tapi tidak lengkap menara itu dibongkar pada tahun 1917 untuk alasan keamanan masa perang. Situs dimana menara Wardenclyffe berdiri masih ada dengan 100 nya kaki pondasi dalam masih utuh. laboratorium Tesla dirancang oleh Stanford White pada tahun 1901 saat ini masih dalam kondisi baik dan menghiasi dengan sebuah plakat peringatan dua abad.

Tesla kuliah untuk komunitas ilmiah tentang penemuannya di New York, Philadelphia dan St Louis dan sebelum organisasi ilmiah baik di Inggris dan Perancis pada tahun 1892. Tesla ceramah dan tulisan-tulisan dari tahun 1890-an menimbulkan kekaguman luas di antara sezamannya dipopulerkan penemuannya dan nomor tak terhitung terinspirasi laki-laki yang lebih muda untuk memasuki bidang baru radio dan ilmu listrik.

Nikola Tesla adalah salah satu tokoh paling terkenal dalam pers Amerika, dalam abad ini. Menurut edisi khusus Life Magazine September, 1997, Tesla merupakan satu diantara 100 orang paling terkenal dari 1.000 tahun terakhir. Dia adalah salah satu orang besar yang mengalihkan aliran sejarah manusia. selebriti Tesla adalah di ketinggian tersebut pada pergantian abad. penemuan-Nya, penemuan dan visi telah diterima secara luas oleh masyarakat, komunitas ilmiah dan pers Amerika. penemuan Tesla's memiliki cakupan luas di jurnal ilmiah, pers harian dan mingguan serta dalam publikasi terkemuka sastra dan intelektual hari. Dia adalah Super Star.

Tesla otobiografi yang menulis artikel untuk jurnal terkemuka eksperimen listrik, yang dikumpulkan dalam buku, Inventions saya. Tesla berbakat dengan kekuatan intens visualisasi dan memori yang luar biasa dari remaja awal. Dia mampu sepenuhnya membangun, mengembangkan dan menyempurnakan penemuannya sepenuhnya dalam pikirannya sebelum melakukan mereka untuk kertas.

Menurut Hugo Gernsback, Tesla dirasuki dari penampilan fisik yang mencolok lebih dari enam meter tinggi dengan mata diatur dalam dan dengan cara yang megah. tayangan Nya Tesla, adalah seorang pria yang diberkahi dengan kesegaran fisik dan mental yang luar biasa, siap untuk mengejutkan dunia dengan penemuan-penemuan lebih banyak dan lebih sebagai ia tumbuh lebih tua. Seorang bujangan seumur hidup ia memimpin eksistensi agak terisolasi, mencurahkan energi penuh untuk ilmu pengetahuan.

Pada 1894, ia diberi gelar doktor kehormatan oleh Columbia dan Yale University dan medali Elliot Cresson oleh Franklin Institute. Pada tahun 1934, kota Philadelphia diberikan kepadanya medali John Scott untuk sistem tenaga polyphase Nya. Dia adalah seorang anggota kehormatan dari National Electric Light Asosiasi dan seorang rekan dari Asosiasi Amerika untuk Kemajuan Ilmu Pengetahuan. Pada satu kesempatan, ia menolak undangan dari Kaiser Wilhelm II untuk datang ke Jerman untuk menunjukkan eksperimen dan untuk menerima dekorasi tinggi.

Pada tahun 1915, sebuah artikel New York Times mengumumkan bahwa Tesla dan Edison adalah untuk berbagi Hadiah Nobel untuk fisika. Anehnya, manusia tidak menerima hadiah, alasan yang tidak jelas. Ada rumor bahwa Tesla menolak hadiah karena ia tidak akan berbagi dengan Edison, dan karena Marconi telah menerima gelar.

Tesla meninggal di New York City, 7 Januari 1943 tepatnya setelah ia menghabiskan tahun-tahun terakhirnya di hotel “new Yorker” pada umur 86 tahun.



ref : wikipedia, http://jurnalsecience.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra