detikNews : Ini Profil Toto Hutagalung Buronan KPK Terkait Suap ...

http://us.images.detik.com/content/2013/04/05/10/143622_kpknewdalam.jpg


Jumat, 05/04/2013 14:34 WIB


Baban Gandapurnama - detikNews



Bandung - Pengusaha asal Bandung, Toto Hutagalung dijadikan tersangka terkait kasus suap hakim Setyabudi Tedjocahyono. Keberadaan buronan KPK itu misterius hingga kini. Berikut profil singkatnya.

Toto lahir di Medan, 4 Januari 1956. Ia memiliki satu istri, enam anak, dan enam cucu. Selama ini ia bermukim di kawasan Antapani, Kota Bandung.


"Sejak tiga pekan lalu hingga kini keluarga dan saya tidak tahu nasib Toto. Hilang komunikasi dan kontak. Coba ditelepon, nomornya tidak aktif," ucap pengacara keluarga Toto, Binsar Sitompul saat ditemui di kantornya, Jalan Martanegara, Kota Bandung, Jumat (5/4/2013).


Sepengetahuan Binsar, Toto dekat dengan Walikota Bandung Dada Rosada. Namun ia tidak mengetahui mendalam urusan antara mereka. Toto memilik usaha berbadan hukum CV yang bergerak di bisang jasa dan perdagangan. Soal keseharian serta pekerjaannya, Binsar tidak paham detail.


Binsar mengaku sering berjumpa dengan toto. Ia hanya mengenal sosok Toto bertipikal tanggung jawab.


"Toto itu supel. Orangnya penolong. Meski harus menolong dengan penuh risiko, Toto siap menghadapinya. Dia itu bukan orang pengecut. Maka saya yakin, Toto pasti mendatangi KPK," tutup Binsar.


Toto merupakan tersangka kasus suap hakim Setyabudi yang belum ditahan karena keberadaannya tak diketahui. Oleh KPK, ia ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Pengusaha ini disangka memberi perintah suap kepada hakim Setyabudi Tejocahyono.


(ern/try)




Foto Video Terkait





  • PKS Siapkan 487 Caleg untuk Pemilu 2014.



  • Toto Hutagalung Ditahan KPK.



  • Jadi Buronan, Toto Hutagalung Datangi KPK.



  • Ibu yang Dilaporkan Anak Kandung Jalani Sidang



  • KPK Geledah PN Bandung






Sponsored Link




Komentar (0 Komentar)










Source http://news.detik.com/read/2013/04/05/143419/2212537/10/ini-profil-toto-hutagalung-buronan-kpk-terkait-suap-hakim-setyabudi

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra