Profil Lengkap Thiago Silva

Thiago Silva adalah pemain sepak bola yang berposisi sebagai bek tengah, Silva saat ini membela Klub kaya asal Perancis yakni Paris Saint Germain ( PSG ). Sebelum membela PSG, bek Timnas Brazil ini sempat membela raksasa Italia AC Milan selama beberapa musim. Pemain yang bernama lengkap Thiago Emiliano da Silva ini, lahir di Rio de Janiero, Brazil, pada tanggal 22 September 1984. Pada kesempatan kali ini, Profil Tim dan Biodata Pemain akan memberikan Profil singkat dan Perjalanan karir dari Thiago Silva. Berikut Profil selengkapnya dari Bek Timnas Brazil dan PSG ini.


Profil dan Biodata Lengkap Thiago Emiliano da Silva


Nama Lengkap : Thiago Emiliano da Silva
Tempat Lahir : Rio de Janeiro, Brazil
Tanggal Lahir : 22 September 1984
Kebangsaan : Brazil
Posisi : Bek
Bermain di Klub : Paris Saint Germain ( PSG )

Perjalanan Karir


Thiago Emiliano da Silva lahir pada 22 September 1984. Pertama kali bermain sepak bola bersama Fluminense namun mengawali karir profesional bersama klub kecil di daerah selatan Brasil Rio Grande do Sul, RS Futebol. Ia kemudian direkrut Juventude di mana ia menjalani debut mengagumkan di Divisi Satu musim 2004.

Permainannya menarik minat klub Eropa, salah satunya Porto di mana ia bermain untuk klub Eropa kali pertama. Thiago Silva kemudian hengkang ke Dynamo Moskow, di mana karirnya berantakan karena cedera. Ia memutuskan kembali ke Brasil untuk membangun karirnya kembali bersama Fluminense.

Di klub Brasil itu, Thiago Silva kembali menemukan performanya dan mampu membawa Fluminense finish di peringkat 15. Musim berikutnya, Fluminense dibawanya meraih peringkat empat Campeonato Brasileiro dan memenangkan Copa do Brasil, dengan hanya kebobolan 39 gol dalam 38 laga.

Desember 2008 Thiago Silva hijrah ke AC Milan dengan nilai transfer sebesar 10 juta euro, namun baru secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Rossoneri pada Juli 2009 karena Milan sebelumnya telah mendatangkan dua pemain non-Uni Eropa di musim bersangkutan.

Debut pertamanya berkostum Milan adalah saat melawan Hannover 96 pada laga persahabatan 21 Januari 2009 lalu. Thiago Silva mencetak gol pertama untuk Milan saat melawan Lazio pada 8 November 2009, sekaligus mencetak gol bunuh diri di laga yang sama.

Thiago Silva mengawali karir internasional bersama Brasil saat ia dipanggil pelatih Carlos Dunga untuk memperkuat Selecao di Olimpiade 2008. Sebelum Olimpiade, ia hanya memiliki dua caps internasional yakni saat melawan Singapura dan Vietnam di laga persahabatan.

Demikian sekilas mengenai Profil dan Perjalanan karir Thiago Silva yang merupakan Bek Timnas Brazil dan Klub PSG.
Lihat juga kumpulan biodata pemain lainnya dari Biodata Sergio van Dijk.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra