Biografi Mamik Prakoso | ProfilBos.com

http://ift.tt/VkUkSw


Mamik Prakoso adalah komedian Indonesia yang dikenal konsisten dan rendah diri. Pria yang lahir di Salatiga, Jawa Tengah, 6 April 1961 mengawali karier sebagai pelawak melalui grup lawak Srimulat. Mamik merupakan kaka kandung penyanyi top campursari Didi Kempot.


Biografi Mamik Prakoso


Mamik & Karir

Mamiek memulai karier lawaknya dengan bergabung di Srimulat pada th. 1984. Rambut yang dicat pirang dibagian kiri serta kanan diatas telinga jadi ciri khas penampilannya sampai sekarang ini. Diluar itu, Mamiek juga populer dengan kalimat banyolannya seperti ” makbedunduk ” serta ” maknjegagik “.


Darah seni dari sang Bapak rupanya menurun. Walau sudah sukses bersama Srimulat, Mamiek tak dapat terlepas dari dunia campursari. Di studio musik kepunyaannya, Ia pernah melaunching sebagian lagu campursari, salah satunya berjudul Grojogan Sewu, Ora Tak Gagas serta Cidro.


Biografi Mamik Prakoso 1


Di masa kebangkitan film Indonesia, Mamiek turut mengambil peran dalam film KING (2009). Dalam film ini Mamiek memperoleh nominasi Piala Citra 2009 untuk Pemeran Pembantu Pria Terbaik serta memenangkan Pemeran Pembantu Pria Terpuji pada Festival Film Bandung 2010.


Mamiek di kenal dekat dengan sebagian musisi serta pelawak yang lain seperti Timbul, Basuki, serta Mbah Surip. Bahkan juga saat Mbah Surip wafat, jenazah beliau dimandikan dirumah Mamiek Prakoso.


Biografi Mamik Prakoso 2


Sesudah Srimulat vakum di th. 2005, tayangan hiburan tradisional mulai hilang di pasaran. Hal semacam ini bikin Charles Ghozali, sutradara film, prihatin serta punya niat untuk mengangkat kembali Srimulat jadi tontonan yang menarik. Pada th. 2011, Charles Ghozali mengawali produksi film berjudul FINDING SRIMULAT. Mamiek beserta kawan Srimulat yang lain seperti Gogon, Tessi, serta Djujuk Djuwariah turut terlibat dalam pembuatan film ini.


Mamik & Keluarga

Ayahnya, Ranto Edi Gudel adalah seorang pelawak dan seniman serba bisa yang juga menciptakan lagu Anoman Obong. Mamiek adalah anak ketiga dari 6 bersaudara, Mamiek memang salah satu pria yang memilih untuk poligami. Istri pertama Mamiek bernama Surani dengan satu anak, istri kedua bernama Srikandi dengan satu anak, dan ketiga bernama Ati dengan tiga anak. Ketiga istrinya pun tinggal di kota berbeda, yakni Solo, Ngawi, dan Jakarta.


Meninggal Dunia

Mamiek meninggal dunia pada 3 Agustus 2014 di usianya yang ke-53 akibat penyakit liver.


Filmografi

Kanan Kiri OK (1989)

Makelar Kodok (1989)

Mas Suka, Masukin Aja-Besar Kecil I’ts Okay (2008)

King (2009)

Finding Srimulat (2013)

Air Mata Terakhir Bunda (2013)


Iklan

Suzuki (1999-2004)

Everjoy (2008)


Incoming search terms:



  • anak Ranto edi gudel

  • www biodata mamik prakoso dan kelurganya com







Source http://ift.tt/1uqZuM8

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra