Aug 13, 2014

Profil Denny Triyugo, Pembalap Yang Meninggal, Jatuh Saat ...

http://ift.tt/1sYXvfl


Foto Denny Triyugo, Pembalap Honda Astra Racing Team


Inilah profil pembalap motor Denny Triyugo yang meninggal dunia pada Minggu (10/8/2014) pukul 4 pagi setelah mengalami trauma pada kepala dan pendarahan di otak, akibat terjatuh saat melakukan latihan bebas ke-2, pada ajang Indoprix Seri 3 kelas 110cc (jelang QTT) di Sirkuit Karting Sentul, Sabtu (9/8/2014) sore.


Dikabarkan cedera yang ia alami pun cukup parah pada bagian kepala, lantaran ada pembuluh darah dikepalanya yang pecah. Perawatan serius pun langsung dilakukan pihak Rumah Sakit Pertamedika Sentul City. Dokter di sirkuit sendiri mengklaim bahwa trauma pada bagian kepalanya sangat besar, hingga butuh perawatan serius.


Setelah menjalani CT scan diketahui terdapat pengumpalan darah dalam kepala dan harus dilakukan tindakan operasi untuk menyelamatkan nyawanya. Operasi selama kurang lebih 4 jam ini berjalan lancar, begitu juga dengan kebutuhan darah tambahan dari para pendonor darah telah didapat. Sedikit keceriaan nampak pada tim. Denny pun telah dipindahkan ke ruang ICU untuk kegiatan observasi medis, anggota keluarga dari Jawa Timur juga telah datang sehingga dapat memantau langsung perkembangan pemulihan Denny.


Namun pagi tadi kondisi pembalap yang mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang balap dunia itu sangat drop dan akhirnya meninggal dunia pada dini hari tadi. Tentunya sangat menyedihkan, lantaran ini mengingatkan kita bahwa ajang balap memang sangat berbahaya.


Denny merupakan pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) di kancah internasional. ”Atas nama PT Astra Honda Motor, kami turut berbela sungkawa atas meninggalnya pebalap muda berbakat, sebagai salah satu binaan AHM. Sebagai perusahaan yang sedang gencar-gencarnya menyiapkan pebalap muda di kancah internasional, kami kehilangan. Namun kiprahnya di dunia balap pasti akan dikenang dan prestasi akan dilanjutkan oleh generasi penerusnya,” ujar Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM.


Bambang Haribowo Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim, Denny mengalami pendarahan di otak, dan yang perlu dipertanyakan adalah kondisi Helm, karena sponsor helm dari lokal. “Masih latihan bebas belum QTT, mengalami pendarahan di otak. Helm perlu dipertanyakan, karena sponsor helm lokal,” seperti yang di lansir dari beberapa media lokal minggu (10/9/2014).


Denny, pebalap asal Probolinggo, Jawa Timur, menjadi salah satu andalan AHM di berbagai ajang kelas internasional, mulai Asia Dream Cup kelas supersport 600cc bersama Dimas Ekky, hingga mengikuti kejuaraan Suzuka Endurance Race beberapa kali dan sempat mengibarkan bendera Merah Putih di podium. Ia juga menjadi pembalap penghuni pemusatan latihan daerah (Puslatda) Jatim proyeksi PON 2016 Jawa Barat.


Profil Lengkap Denny Triyugo


Nama Lengkap : Denny Triyugo Laksono

Nomor balap : 96

Tanggal Lahir : 26 September 1988

Daerah Asal : Probolinggo, Jawa Timur

Awal Partisipan di Dunia Balap : Mei, 2005

Menjadi Profesional di Dunia Balap : 2006

Pebalap Favorit : Michael Doohan


Karir dan Prestasi :

2005 Runner Up Suzuki One Make Race (Seeded)

2006 Juara Region, Jawa Timur (MP1, MP2)

2008 Juara MP2 Yamaha Cup (Seeded)

2008 Juara Nasional Motoprix MP 2 (Seedeed)

2009 Runner Up MP1 Yamaha Cup

2009 Runner Up MP2 Yamaha Cup

2009 Runner Up Asia Road Racing Championship Underbone 115cc

2010 Juara Nasional Indoprix IP 125cc

2010 Runner Up Asia Road Racing Championship Underbone 115cc

2011 Juara Nasional Indoprix IP 110cc

Bergabung menjadi pebalap binaan AHM dalam berbagai ajang internasional, hingga sekarang.








Source http://ift.tt/XhxgpQ

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger