Sep 2, 2014

Tina Toon Rilis Buku Biografi Tentang Perjuangan Melawan ...



Artis cilik yang kini beranjak dewasa, Tina Toon rilis buku biografi tentang perjuangannya melawan sindrom bulimia. Judul buku yang ia rilis adalah ‘Tina: Metamorfosis yang Menakjubkan Seorang Tina Toon’.


Buku tersebut merupakan perjalanan hidup Tina Toon dalam proses menurunkan berat badannya. Pelantun Bolo-Bolo tersebut memang dulunya berpenampilan gemuk. Ia juga mengakui bahwa sempat mengalami sindrom bulimia. Sejak kecil, dirinya juga menerima bullying dari orang-orang di sekitar. Bullying yang ia terima akhirnya membuat Tina marah dan melampiaskan dengan cara makan sebanyak-banyaknya.



“Kena sindrom bulimia itu parah akut umur 17 tahun sampai 20 tahun. Misalnya makan di luar atau ngumpet ke restoran dan pesen apapun yang gue mau,” ucap Tina Toon.


“Nafsu makan bisa gila-gilaan kalau udah di restoran,”tambah Tina Toon.



Tina Toon sendiri sadar akan perilakunya yang tak wajar itu. Saat ia mengetahui dampak dari perilakunya tersebut bisa terkena serangan jantung, ia pun berusaha sekuat tenaga untuk berhenti dari perilaku itu.



“Dulu sempat berhenti dan terus makan lagi. Sekarang harus berhenti. Meskipun berat, tapi aku harus coba,” ungkap Tina Toon.



Ditanya soal alasan merilis buku biografinya sendiri, pemilik nama asli Agustina Harmanto ini berkata bahwa ia bosan saat ditanya masalah bagaimana caranya bisa kurus.



“Bosan ditanya terus kenapa bisa kurus,” ucap Tina Toon.



Perjuangan Tina Toon mulai dari berat badan 75 kilogram hingga 52 kilogram memang berat. Tina sendiri mengakui bahwa dirinya mengalami up dan down saat melakukan berbagai macam program diet dan program olahraga.


Dalam bukunya itu, Tina Toon berharap anak muda yang mengalami hal yang sama seperti dirinya dapat melewati masa-masa itu dengan happy ending.













from biografi - Penelusuran Blog Google http://ift.tt/1tdmGxh

via IFTTT

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger