Biografi Lengkap Bruce Lee | ProfilBos.com

http://ift.tt/1npupjd


Siapa tak kenal dengan legenda kungfu paling ternama di dunia bernama Bruce Lee? Bruce Lee memang sangat top pada zamannya dan tetap menjadi inspirasi hingga hari ini Banyak orang mencari kisah hidupnya karena Bruce Lee meninggal pada usia muda 32 tahun. Pria bernama asli Lǐ Zhènfán yang lahir 27 November 1940 adalah pemain film-film kungfu paling terkenal pada masanya.


Biografi Lengkap Bruce Lee 1


Biografi Bruce Lee

Nama Lahir : Lee Jun Fan

Leluhur Shunde, Guangdong, Tiongkok

Asal Hong Kong

Lahir 27 November 1940

Wafat 20 Juli 1973 (umur 32)

Kuburan : Lakeview

Tahun aktif : 1941–1973

Pasangan Linda Emery (lahir 1945) (1964-1973)

Anak : Brandon Lee (1965–1993), Shannon Lee (lahir 1969)

Orang tua : Lee Hoi-chuen (1901-1965), Grace Ho


Waktu berumur 6 th. Bruce kecil telah berakting untuk pertama kalinya dalam film berjudul “A Beginning Of A Boy”. Hal semacam ini tak mengherankan lantaran ayahnya Lee Hoi Chun adalah seorang aktor film.


Biografi Lengkap Bruce Lee Bruce merupakan anak yang rapuh juga ia termasuk anak yang sulit makan. Hingga saat dia terlibat perkelahian ala jalanan ia alami kekalahan. Saat itu ia berusia 14 th.. Sesudah berdiskusi dengan ibunya, ia mengambil keputusan belajar seni bela diri.


Type ilmu bela diri yang ia tekuni adalah Wing Chun, ia berguru dengan Sifu Yip Man. Ia juga berguru dengan master kungfu Siu Hon Sung. Umumnya diperlukan tiga minggu untuk kuasai 30 jurus Siu Hon Sung, Bruce Lee cuma membutuhkan tiga malam saja. Selain itu Bruce Lee juga memperoleh keterampilan anggar dari ayahnya. Ada satu hal unik, Bruce Lee bukan sekedar mahir beladiri. Nyatanya ia pandai menari cha-cha juga pada th. 1958 ia sukses mencapai trophy Hongkong Cha-Cha Championship.


Bruce Lee & Pendidikan

Di San Fransisco, Bruce dititipkan pada rekan ayahnya, Ruby Chow, yang memiliki sebuah restoran. Bruce juga turut bekerja di restoran itu. Sesudah merampungkan SMA, Bruce tetap giat membina fisiknya. Baginya tidak cukup sebatas jadi ahli seni bela diri yang baik, ia mesti jadi yang paling baik.


Bruce lantas mengambil keputusan untuk meneruskan kuliah di Seattle serta mengambil jurusan filsafat. Di kampus itu ia bertemu dengan sesama rekan dari Asia bernama Taki Kimura Kimura yang sempat alami rangkaian serangan rasialis. Didasari belas kasihan, Bruce berikan motivasi Kimura untuk menambah harga dirinya lewat cara melatih dia seni beladiri. Inilah cikal bakal sekolah seni beladiri kungfu serta selang beberapa saat sekolah itu juga berdiri. Sekolah ini terbuka untuk umum atau untuk siapapun yang berkeinginan. Berlainan sekali dengan di Hong Kong. Di Hong Kong, kung fu merupakan pengetahuan rahasia yg tidak bisa sembarangan di ajarkan pada orang. Cuma orang terhormat saja yang bisa pelajari kung fu.


Filmografi

1966 The Green Hornet

1969 Marlowe

1970 Longstreet

1971 The Big Boss

1972 Fist of Fury The Way of the Dragon

1973 Enter the Dragon

1978 Game of Death

1981 Tower of Death


Kematian Bruce Lee

Banyak cerita kontroversial yang mengiringi kematian Bruce Lee di usianya yang masih sangat belia. Beberapa diantaranya adalah kabar bahwa ia dibunuh. Meski demikian, laporan resmi mengatakan bahwa kematian Bruce Lee adalah akibat dari pembengkakan otak karena cairan yang berlebih atau disebut dengan Cerebral Edema.







Source http://ift.tt/1npupjh

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra