Buddha


Siddhartha Gautama (Sanskrit; Pali: Siddhattha Gotama) adalah seorang rohani guru dari India kuno dan pendiri Buddhisme. Ia biasanya terlihat oleh Buddha sebagai Agung Budha (Sammāsambuddha) dari usia kami. Waktu kelahiran dan kematian yang pasti: paling awal abad ke-20. Sejarahwan tanggal nya dari masa c. 563 SM ke 483 SM; lebih baru-baru ini, namun pada spesialis simposium untuk pertanyaan ini, sebagian besar orang-orang yang ahli disajikan pasti memberi pendapat tanggal 20 tahun baik di samping 400 SM Buddha untuk kematian, dengan orang lain yang mendukung atau lambat tanggal sebelumnya.

Gautama, juga dikenal sebagai Shakyamuni atau Śākyamuni ( "sage of Shakyas"), adalah tokoh kunci dalam Buddhisme, dan account hidupnya, wacana, dan monastik aturan yang diyakini oleh Buddha telah diringkas setelah wafatnya dan memorized oleh-Nya pengikutnya. Berbagai koleksi dikaitkan dengan ajaran Gautama telah lulus bawah oleh tradisi lisan, dan pertama berkomitmen untuk menulis sekitar 400 tahun kemudian. Westerners sebelumnya cenderung menerima biografi Buddha disajikan dalam kitab-kitab Buddha, tetapi "ulama semakin enggan untuk membuat lengkap klaim tentang sejarah fakta dari Buddha kehidupan dan ajaran.


Kehidupan

Utama sumber-sumber informasi tentang kehidupan Siddhartha Gautama adalah Buddha teks. Buddha dan rahib menghabiskan empat bulan setiap tahun membahas rehearsing dan ajaran-Nya, dan setelah kematiannya ia rahib mengatur tentang pelestarian mereka. J dewan dilaksanakan segera setelah kematiannya, dan lain diselenggarakan satu abad kemudian. Saat ini dewan rahib yang berusaha untuk membangun dan mengotentikasi account yang wujud dari kehidupan dan ajaran Buddha berikut peraturan sistematis. Mereka dibagi ke dalam ajaran berbeda tetapi tumpang tindih badan bahan, dan rahib yang ditugaskan khusus untuk menjaga masing-masing. Dari kemudian, ajaran yang dikirimkan secara lisan. Dari internal tampaknya bukti jelas bahwa tertua teks crystallized menjadi bentuk mereka saat ini pada saat kedua dewan atau segera setelah itu. [Kutipan diperlukan] kitab-kitab yang tidak tertulis bawah sampai tiga atau empat ratus tahun setelah kematian Buddha. Dengan ini, yang rahib telah diubah atau ditambah beberapa bahan itu sendiri, khususnya magnifying angka dari Buddha.

Kuno India tidak peduli dengan chronologies, yang jauh lebih terfokus pada filosofi. Teks Buddha yang mencerminkan kecenderungan ini, dan kami memiliki gambaran jelas apa yang mungkin memiliki pemikiran Shakyamuni dari dari tanggal dari peristiwa dalam hidupnya. Teks-teks ini berisi penjelasan tentang budaya dan kehidupan sehari-hari dari India kuno yang dapat Corroborated dari Jain kitab-kitab, dan membuat Budha dari waktu paling awal periode dalam sejarah India yang besar account ada. Menurut Michael Carrithers, ada baik alasan keraguan tradisional ke account, namun garis besar dari "kelahiran, jatuh tempo, penolakan, mencari, kesadaran dan kemerdekaan, pengajaran, kematian" harus benar.

kelahiran
Siddhartha lahir di Lumbini dan dibesarkan di kerajaan kecil atau kerajaan yang Kapilvastu, baik yang modern di Indonesia. Budaya, hal ini dapat dianggap sebagai bagian dari luas wilayah India Kuno. Gautama adalah nama keluarga. Ibunya, Ratu Maha Maya (Māyādevī) Suddhodana dan istri, adalah Koliyan princess. Pada malam itu disusun Siddhartha, Ratu Maya bermimpi bahwa gajah putih dengan enam putih tusks dimasukkan dia kanan, dan sepuluh lunar bulan kemudian Siddhartha dilahirkan. Seperti yang Shakya tradisi, ketika ibunya Ratu Maya menjadi hamil, dia kiri Kapilvastu untuk ayahnya kerajaan untuk melahirkan. Namun, dia memberi kelahiran di jalan, di Lumbini, di sebuah taman di bawah sebuah sal pohon.
Hari kelahiran Buddha dirayakan secara luas di Theravada negara sebagai Vesak.Berbagai sumber yang terus Buddha dari ibu meninggal di kelahiran, beberapa hari atau tujuh hari kemudian. Bayi yang diberi nama Siddhartha (Pali: Siddhatta), yang berarti "dia yang mencapai tujuan-Nya". Hal ini terjadi setelah ia Siddhartha ditempatkan di kaki Asita rambut dan Asita diperiksa di birthmarks. Suddhodarna mengadakan upacara penamaan pada hari kelima, dan mengundang delapan Brahmin ulama untuk membaca masa depan. Kaundinya (Pali: Kondanna), yang bungsu, dan kemudian menjadi yang pertama arahant, adalah satu-satunya yang dgn tegas memprediksikan bahwa Siddhartha akan menjadi Budha.
Sementara waktu tradisi dan legenda ciri Śuddhodana sebagai turun temurun raja, keturunan yang Solar dari Dinasti Ikṣvāku (Pali: Okkāka), banyak ilmuwan yakin bahwa Śuddhodana adalah ketua dipilih dari suku persekutuan.

kehidupan dan perkawinan
Siddhartha, yg diperuntukkan untuk hidup mewah sebagai raja, telah tiga istana (untuk pekerjaan musiman) khususnya dibangun untuk dia. Ayahnya, Raja Śuddhodana, Siddhartha ingin untuk menjadi raja besar, tameng anaknya dari ajaran agama atau pengetahuan manusia menderita. Siddhartha dibawa oleh ibunya adik, Maha Pajapati
Sebagai anak mencapai usia 16, ayahnya itu perkawinan diatur ke Yaśodharā (Pali: Yasodharā), yang merupakan sepupu dari usia yang sama. Walaupun ini adalah account biasa, sebuah sumber awal membuat keraguan mengenai historicity orang menikah hidup. Menurut account biasa, dalam waktu, ia telah melahirkan seorang anak laki-laki, Rahula. Siddhartha menghabiskan 29 tahun sebagai Pangeran di Kapilavastu. Walaupun ayahnya menjamin bahwa Siddhartha diberikan segala sesuatu yang dapat diinginkan atau perlu, Siddhartha merasa bahwa kekayaan materi adalah bukan tujuan akhir kehidupan.

Pada usia 29, ia Siddhartha kiri istana untuk memenuhi mata pelajaran itu. Walaupun ayahnya upaya untuk menghapus sakit, usia dan menderita dari masyarakat melihat, Siddhartha itu telah berkata kepada orang tua. Terganggu oleh ini, ketika diberitahu bahwa semua orang akan menjadi tua oleh para pengendara kereta Channa, pangeran yang pergi lebih jauh tentang perjalanan di mana dia menemui, berbagai cara, yang sakit itu, yang pembusukan mayat, dan ascetic. Sangat tertekan oleh pemandangan ini, ia berusaha untuk mengatasi usia lanjut, penyakit, dan kematian oleh hidup kehidupan yang ascetic.

Siddhartha escape his istana, didampingi oleh Channa aboard his horse Kanthaka, meninggalkan di belakang kerajaan kehidupan ini untuk menjadi orang miskin. Dikatakan bahwa, "orang yg telah hooves redam oleh allah" [14] untuk mencegah dari penjaga mengetahui Bodhisatta dari keberangkatan. Acara ini biasanya disebut "The Great keberangkatan".
Siddhartha pada awalnya pergi ke Rajagaha dan mulai hidup oleh-Nya ascetic kemelaratan-minta di jalan. Yang telah diakui oleh orang-orang Raja Bimbisara, Bimbisara ditawarkan kepadanya takhta setelah mendengar dari Siddhartha's quest. Siddhartha menolak tawaran tersebut, namun dia berjanji akan mengunjungi kerajaan Magadha terlebih dahulu, setelah mencapai pencerahan.
Siddhartha meninggalkan Rajagaha dan dipraktekkan di bawah dua hermit guru. Setelah mastering ajaran Alara Kalama, Siddhartha diminta oleh Kalama untuk berhasil dia, tapi setelah dipindahkan pada tdk puas dengan praktek. Dia kemudian menjadi mahasiswa Udaka Ramaputta, namun walaupun dia mencapai tinggi tingkat kesadaran yg merenungkan dan diminta untuk mensukseskan Ramaputta, ia masih tidak puas dengan jalan, dan pada dipindahkan.
Siddhartha dan sekelompok lima sahabat-sahabatnya yang dipimpin oleh Kondanna kemudian ditetapkan untuk mengambil austerities bahkan mereka lebih lanjut. Mereka berusaha mencari pencerahan melalui dekat total kerugian dari barang-barang duniawi, termasuk makanan, melatih diri-malu. Setelah hampir mati kelaparan sendiri oleh-Nya membatasi asupan makanan sekitar daun atau biji per hari, dia roboh di sungai sambil mandi dan hampir tenggelam. Siddhartha mulai kembali ke jalan-Nya. Kemudian, dia diingat sebentar di anak di mana dia telah melihat ayahnya memulai musim dari pembajakan, dan dia telah jatuh ke dalam alam terkonsentrasi dan fokus negara yang gembira dan segar, yang jhana.


Pencerahan


Setelah asceticism dan berkonsentrasi pada meditasi dan Anapana-sati (kesadaran bernafas dalam dan luar), Siddhartha dikatakan telah menemukan apa Buddha panggilan Tengah jalan-jalan dari moderasi dari ekstrem dari kegemaran sendiri-sendiri dan malu. Ia menerima sedikit puding susu dan beras dari desa gadis bernama Sujata, yang salah dia percaya akan semangat yang diberikan itu yang diinginkan, seperti yang dia kerempeng tampilan. Kemudian, duduk di bawah Pipal pohon, sekarang dikenal sebagai pohon Bodhi di Bodh Gaya, India, ia bernazar untuk tidak pernah muncul sampai ia menemukan Kebenaran. Kaundinya dan sahabat-sahabatnya empat lainnya, percaya bahwa ia telah meninggalkan pencarian dan ia menjadi bandel, kiri. Meditating setelah 49 hari, pada usia 35, ia dicapai Enlightenment; menurut beberapa tradisi, ini terjadi di sekitar bulan kelima lunar, dan menurut orang lain di kedua belas. Gautama, dari pada itu, dikenal sebagai Budha atau "Satu terbangun." Budha kadang-kadang juga diterjemahkan sebagai "The Enlightened One." Seringkali, ia dirujuk ke dalam Buddhisme sebagai Shakyamuni Budha atau "The terbangun Salah satu Shakya Clan."

Pada tahap ini, ia menyadari diyakini memiliki kesadaran dan lengkap tentang sifat dan penyebab penderitaan manusia yang kejahilan, bersama dengan langkah-langkah yang diperlukan untuk menghilangkan itu. Ini kemudian menjadi 'Empat Noble kebenaran'; negara tertinggi kemerdekaan-kemungkinan untuk menjadi disebut-Nirvana. Dia kemudian datang ke diduga memiliki Sembilan Karakteristik, yang berkata kepada milik setiap Budha.

Menurut salah satu cerita di Āyācana Sutta (Samyutta Nikaya VI.1), yang ditemukan dalam Kitab Suci Pali dan lainnya canons, segera setelah Enlightenment, Buddha was wondering apakah dia harus mengajarkan Dharma ke manusia. Dia khawatir bahwa, sebagai manusia yang overpowered oleh keserakahan, kebencian dan khayalan, mereka tidak dapat melihat dharma yang benar, yang halus, mendalam dan keras untuk memahami. Namun, Brahma Sahampati, interceded dan bahwa ia mengajarkan dharma ke dunia, seperti "akan ada orang-orang yang akan mengerti Dharma". Dengan sangat kasihan kepada semua makhluk di alam semesta, Buddha setuju untuk menjadi seorang guru.

Setelah menjadi mendapat penerangan-penerangan, dua pedagang yang bertemu Buddha, bernama Tapussa dan Bhallika menjadi yang pertama meletakkan murid. Mereka diberi beberapa rambut dari kepala Budha, yang diyakini sekarang akan diabadikan di Shwe Dagon Bait di Rangoon, Burma. Buddha untuk kunjungan Asita, dan mantan guru, Alara Kalama dan Uddaka Ramaputta untuk menjelaskan temuan-Nya, tetapi mereka sudah meninggal.

Buddha sehingga journeyed ke Deer Park dekat Varanasi (Benares) di utara India, dia menggerakkan yang Wheel of Dharma oleh menyampaikan khotbah yang pertama untuk kelompok lima sahabat-sahabatnya dengan siapa dia sebelumnya mencari pencerahan. Mereka, bersama-sama dengan Budha, dibentuk pertama saṅgha, perusahaan dari rahib Buddha, dan karenanya, pertama pembentukan Tripel Gem (Buddha, Dharma dan Sangha) telah selesai, dengan Kaundinya menjadi yang pertama-enterer streaming. Semua lima segera menjadi arahants, dan dengan konversi Yasa dan lima puluh empat dari teman-temannya, jumlah arahants bera ke 60 dalam waktu dua bulan. Konversi dari tiga bersaudara Kassapa dan 200, 300 dan 500 murid bengul sangha yang lebih dari 1000, dan mereka dispatched dharma untuk menjelaskan kepada rakyat.

Tidak diketahui apa bahasa Buddha berbicara, dan tidak ada dokumentasi pasti telah dibuat pada saat ini. Namun, beberapa ulama modern, terutama philologists, ia percaya bahwa kemungkinan besar Budha berbicara terjemahan Injil dlm bahasa Latin yang saat itu di kawasan timur Indonesia, Mâgadhî Prakrit.

Perjalanan dan pengajaran

Untuk 45 tahun sisa hidupnya, Buddha dikatakan telah dijalani di Gangetic DATAR, dalam apa yang sekarang Uttar Pradesh, Bihar dan selatan Nepal, dia mengajar doktrin dan disiplin yang sangat beragam untuk berbagai-orang dari nobles ke outcaste jalan sweepers, murderers massa seperti Angulimala dan cannibals seperti Alavaka. Ini meluas ke banyak penganutnya dari saingan filsafat dan agama. Buddha mendirikan komunitas rahib Buddha dan biarawati (yang Sangha) untuk melanjutkan dispensasi setelah Parinirvāna (Pali: Parinibbāna) atau "lengkap Nirvana", dan membuat ribuan mengkonversi. Agamanya adalah terbuka untuk semua ras dan kelas dan tidak memiliki kasta struktur. Ia juga terganggu serangan oposisi dari kelompok agama, termasuk percobaan pembunuhan dan framings.

The sangha perjalanan dari tempat ke tempat di India, yang expounding dharma. Hal ini terjadi sepanjang tahun, kecuali selama empat bulan dari vassana musim hujan. Sehubungan dengan jumlah berat banjir, perjalanan yang sulit, dan ascetics semua agama pada saat itu tidak melakukan perjalanan, karena lebih sulit untuk melakukannya tanpa langkah tenggelam pada hewan hidup, tanpa disadari membunuh mereka. Selama periode ini, yang sangha akan mundur ke biara, taman publik atau hutan dan orang-orang akan datang kepada mereka.

Pertama telah dikeluarkan di vassana Varanasi sangha saat pertama kali dibentuk. Setelah ini, ia pergi ke Rajagaha, ibukota Magadha mengunjungi Raja Bimbisara, sesuai dengan janji setelah pencerahan. Ia yang selama ini kunjungan Sariputta dan Mahamoggallana telah diubah oleh Assaji, salah satu dari lima murid pertama; mereka menjadi Buddha terpenting dari dua murid. Buddha kemudian menghabiskan tiga musim berikutnya di Veluvana Bambu Grove biara di Rajagaha, ibukota Magadha. The biara yang moderat yang jauh dari pusat kota telah disumbangkan oleh Bimbisara.

Setelah mendengar dari pencerahan, Suddhodana dispatched delegasi kerajaan untuk meminta Budha untuk kembali ke Kapilavastu. Sembilan delegasi yang dikirim dalam semua, tetapi tamu bergabung dengan sangha dan menjadi arahants. Kelalaian dalam hal-hal duniawi, mereka tidak menyampaikan pesan mereka. Kesepuluh delegasi yang dipimpin oleh Kaludayi, anak seorang teman, mengakibatkan berhasil menyampaikan pesan yang juga menjadi salah satu arahant. Karena bukan vassana, Buddha disepakati, dan dua tahun setelah pencerahan, mengambil dua bulan perjalanan ke Kapilavastu oleh kaki, yang khotbah dharma di sepanjang jalan. Setelah kepulangannya, istana kerajaan yang telah disiapkan di tengah makan, tetapi tidak spesifik sejak undangan telah datang, maka sangha pergi untuk zakat di sepanjang Kapilavastu. Alat ini, Suddhodana hastened untuk mendekati Buddha, menyatakan "Kami adalah keturunan dari pahlawan Mahamassata, dan tidak ada satu pahlawan telah bersedekah mencari", yang Buddha menjawab

Itu bukan kebiasaan Anda kerajaan keturunan. Tapi itu yang saya kustom Budha keturunan. Beberapa ribu Buddhas telah oleh mencari zakat

Suddhodana kembali sangha yang diundang ke istana kerajaan untuk makan, diikuti dengan dharma talk, setelah mana ia menjadi seorang sotapanna. Selama kunjungan, banyak anggota keluarga kerajaan yang bergabung dengan sangha. His cousins Ananda dan Anuruddha telah menjadi dua orang murid kepala lima. Anaknya Rahula juga bergabung dengan sangha pada usia tujuh, dan merupakan salah satu dari sepuluh murid utama. Nya setengah-saudara Nanda juga bergabung dengan sangha dan menjadi arahant. Lain sepupu Devadatta juga menjadi rahib walaupun ia kemudian menjadi musuh dan mencoba untuk membunuh Budha pada beberapa kesempatan.

Dari murid-murid-Nya, Sariputta, Mahamoggallana, Mahakasyapa, Ananda dan Anuruddha terdiri lima ketua murid. Sepuluh terutama murid-murid-Nya telah selesai pada kwintet dari Upali, Subhoti, Rahula, Mahakaccana dan Punna.

Pada kelima vassana, Buddha yang tinggal di Mahavana dekat Vesali. Pendengaran yang mendatang kematian Suddhodana, Buddha pergi ke ayahnya dan berkhotbah yang dharma, dan Suddhodana menjadi arahant sebelum kematian. Kematian dan pembakaran menyebabkan penciptaan susunan biarawati. Buddha teks catatan bahwa dia enggan untuk menobatkan perempuan sebagai biarawati. Nya ibu angkat Maha Pajapati mendekati dia meminta untuk bergabung dengan sangha, tetapi Buddha menolak, dan mulai dari Kapilavastu perjalanan kembali ke Rajagaha. Maha Pajapati itu maksud renouncing pada dunia bahwa ia memimpin sekelompok Sakyan dan kerajaan Koliyan wanita, mengikuti sangha ke Rajagaha. Buddha akhirnya mereka diterima lima tahun setelah pembentukan yang Sangha atas dasar bahwa mereka kemampuan untuk pencerahan adalah sama dengan laki-laki, tetapi ia memberi mereka tambahan beberapa peraturan (Vinaya) untuk mengikuti. Hal ini terjadi setelah Ananda interceded pada mereka. Yasodhara juga menjadi biarawati, dengan keduanya menjadi arahants.

Selama pelayanannya, Devadatta (yang bukan arahant) sering mencoba untuk meremehkan Buddha. Pada satu titik Devadatta ditanyakan Buddha untuk berdiri selain untuk memberitahu dia memimpin sangha. Buddha menolak, dan menyatakan bahwa tindakan-tindakan Devadatta tidak mencerminkan pada Tripel Gem, tetapi dia sendiri. Devadatta conspired dengan Pangeran Ajatasattu, putra Bimbisara, sehingga mereka akan membunuh dan merebut Buddha Bimbisara dan masing-masing. Devadatta tiga kali berusaha untuk membunuh Budha. Pertama mencoba melibatkan hiring dari sekelompok archers, yang pada pertemuan Buddha menjadi murid. Kedua diikuti ketika mencoba Devadatta berusaha untuk roll besar batu bawah bukit. It hit rock dan lain splintered, hanya grazing Buddha di kaki. J akhir mencoba plying oleh sebuah gajah dengan alkohol dan pengaturan yang longgar lagi gagal. Kegagalan ini, Devadatta berusaha untuk menimbulkan perpecahan dalam sangha, ajukan oleh pembatasan tambahan pada vinaya. Ketika Buddha ditolak, Devadatta memulai Breakaway pesanan, criticising Buddha dari kelalaian. Pada awalnya, ia berhasil mengubah beberapa bhikkhus, tetapi Sariputta dan Mahamoggallana expounded yang dharma kepada mereka dan berhasil memenangkan mereka kembali.

Ajaran


Beberapa sarjana percaya bahwa beberapa bagian dari Pali Canon dan Agamas dapat berisi substansi yang sebenarnya dari ajaran sejarah (dan bahkan mungkin kata-kata) dari Buddha. [18] [19] Ini bukan hal untuk kemudian Mahayana sutras. [20] The injili karya awal Buddhisme Mahayana mendahului yang bekerja kronologis, dan dianggap oleh banyak sarjana Barat sebagai sumber utama untuk memperoleh informasi tentang sejarah yang sebenarnya dari ajaran Buddha Gautama.

Beberapa dasar dari ajaran Buddha Gautama adalah:
Empat Noble kebenaran: penderitaan yang inheren merupakan bagian dari keberadaan; yang asal menderita adalah ketidaktahuan dan gejala yang utama adalah ketidaktahuan dan lampiran perdambaan; dan lampiran yang perdambaan dapat dihentikan, dan yang mengikuti jalan Noble delapan akan memimpin kepada penghentian dari lampiran dan perdambaan dan karenanya menderita.
The Noble delapan Path: memahami hak, hak berpikir, hak bicara, hak tindakan, hak hidup, hak usaha, right mindfulness, konsentrasi dan kanan.
Tergantung keturunan: bahwa fenomena 'ada' hanya karena 'keberadaan' lain fenomena di web yang kompleks dan menimbulkan efek yang meliputi waktu yang lalu, sekarang dan masa depan. Karena semua hal yang disyaratkan dan beginilah sementara (anicca), mereka tidak punya identitas independen (anatta).
Penolakan dari keadaan tak dpt berbuat kesalahan yang diterima kitab: Ajaran tidak boleh diterima, kecuali jika mereka borne oleh pengalaman kami dan memuji dengan bijak. Lihat Kalama Sutta untuk lebih jelasnya.
Anicca (Sanskerta: anitya): Itu semua hal-hal yang tidak permanen.
Anatta (Sanskerta: anātman): Itu persepsi yang konstan "diri" adalah sebuah ilusi.
Dukkha (Sanskrit: duḥkha): Itu semua makhluk yang menderita dari semua situasi karena tidak jelas diketahui.

Namun, di beberapa sekolah Mahayana, titik-titik ini telah datang ke dipandang sebagai kurang lebih anak perusahaan. Ada beberapa pertentangan di antara berbagai sekolah dari Buddhisme selama lebih esoterik aspek ajaran Budha, dan juga melalui beberapa peraturan disiplin bagi rahib.

According to tradition, the Buddha emphasized ethics and correct understanding. He questioned the average person's notions of divinity and salvation. He stated that there is no intermediary between mankind and the divine ; distant gods are subjected to karma themselves in decaying heavens; and the Buddha is solely a guide and teacher for the sentient beings who must tread the path of Nirvāṇa ( Pāli : Nibbāna) themselves to attain the spiritual awakening called bodhi and see truth and reality as it is. The Buddhist system of insight and meditation practice is not believed to have been revealed divinely, but by the understanding of the true nature of the mind, which must be discovered by personally treading a spiritual path guided by the Buddha's teachings.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra