Kasus Foto Bugil Alumnus Binus : 5 Saksi Diperiksa

Misly, teman Dewi Sartika mengaku foto bugil Dewi digunakan untuk kesembuhan teman mereka yang bernama Joshua atas petunjuk dari orang tua Joshua. Terkait dengan penyebaran foto bugil Dewi Sartika (23) alumni Universitas Bina Nusantara (Binus) ini, pihak Polresta Bogor sudah memeriksa 5 saksi. Ke lima saksi yang diperiksa di antaranya Johanes, Hendri, Sani, Gloria, dan Juan. "Kelimanya sudah kami mintai keterangannya," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor, AKP Irwansyah, Senin (12/4/2010).
Menurutnya saksi-saksi yang diperiksa merupakan teman korban yang pertama kali melihat foto bugil korban di Facebook.
Seperti diketahui, Sabtu pekan lalu, Dewi Sartika mendatangi Mapolresta Bogor untuk melaporkan kasus foto bugilnya yang dipasang di Facebook oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dalam laporannya, korban mengaku pernah difoto bugil dua tahun lalu saat masih kuliah di Binus oleh temannya bernama Misly.
Untuk memastikan apakah ada unsur pidana dalam kasus ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan. Jika terbukti melakukan tindak pidana, maka pelaku akan dikenakan Undang-Undang ITE nomor 11 Tahun 2008 Pasal 27 Ayat 1 dan Ayat 3, dengan ancaman hukuman enam tahun penjara serta denda Rp1 miliar.
Pada pemeriksaan sebelumnya, Misly mengaku dirinya lah yang mengambil foto bugil Dewi Sartika sekira dua tahun lalu untuk diperlihatkan kepada Joshua, teman mereka yang sedang sakit. Hal itu dilakukan Misly atas petunjuk orang tua Joshua, yang kabarnya seorang paranormal. Bahwa Joshua bisa sembuh jika diperlihatkan foto bugil seorang wanita. Namun siapa yang mengunggah foto tersebut ke Facebook, Misly tidak tahu.
sumber:news.okezone.com

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra