Jul 4, 2014

Inilah Profil Smartphone 4G Buatan Indonesia | iBerita News

http://ift.tt/1rvHKOk


Inilah Profil Smartphone 4G Buatan Indonesia

Inilah Profil Smartphone 4G Buatan Indonesia



Advertisement


iBerita.com – Di tengah gencar-gencarnya persaingan teknologi di bidang informasi dan telekomunikasi, negara-negara maju telah menjalin koalisi untuk menghasilkan aneka terobosan baru dalam komunikasi. Menjelang kehadiran teknologi komunikasi berbasi 4G LTE yang sudah mulai diadopsi banyak negara di dunia, rupanya Indonesia diam-diam juga sudah mengembangkan sendiri.


Pengembangan ini dilakukan oleh PT Sat Nusapersada TBk. Perusahaan ini memproduksi sendiri smartphone 4G yang mendukung jaringan 4G LTE. Pabrik smartphone buatan Indonesia ini berada di kawasan industri di Batam, Kepulauan Riau. Perangkat canggih dengan teknologi terbaru ini merupakan buatan anak negeri yang dilakukan oleh PT Tata Sarana Mandiri (TSM). Smartphone ini diluncurkan di Batam pada hari Jumat (4/7/2014) kemarin.


Smartphone 4G buatan Indonesia ini menggunakan chipset prosesor Quad Core 1,2 GHz Snapdragon 400 besutan Qualcomm dengan RAM 1 GB. Kapasitas memori internalnya adalah 8 GB yang menggunakan kamera utama 8 MP dengan fitur dual-sim. Smartphone ini dirancang khusus untuk kebutuhan Indonesia. Smartphone ini akan mampu bekerja diberbagai frekuensi LTE, 1800 Mhz, 2300 Mhz, 2600 Mhz, bahkan tetap dapat bekerja di frekuensi data 3G dan 2G. Sehingga nantinya ponsel ini dapat beroperasi di berbagai negara.


Meskipun sudah diluncurkan, belum ada keterangan kapan smartphone ini akan dikenalkan secara publik dan diproduksi massal. Hal ini juga dikarenakan teknologi 4G baru dapat dirasakan secara terbatas oleh kalangan masyarakat yang ada di Jabodetabek. Sehingga mungkin untuk ekspansi di tanah air masih menunggu waktu hingga kesiapan infrastrukturnya terpenuhi.


Advertisement







Source http://ift.tt/1rvHKOq

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger