Jul 1, 2014

Profil James Rodriguez, Bintang Muda Pahlawan Kolombia

http://ift.tt/1mtKZ1V

Monaco mengeluarkan dana Rp738,88 miliar saat memboyongnya dari Porto.





Klub





Pemain Bintang






James Rodriguez (REUTERS/Sergio Moraes)


VIVAbola - Sebelum Piala Dunia 2014 digelar tak banyak yang mengenal sosok James Rodriguez. Nama penyerang lubang Kolombia ini kalah tenar dibandingkan Lionel Messi, Neymar, maupun Cristiano Ronaldo.

Banyak juga yang memprediksi Kolombia tak akan melangkah jauh tanpa kehadiran Radamel Falcao yang cedera. Namun, ternyata Rodriguez mementahkan semua prediksi. Pemain 22 tahun ini mampu menjadi mesin gol Kolombia menggantikan peran yang sebelumnya identik dengan Falcao.


Pencapaian Rodriguez sejauh ini tergolong fenomenal. Dia selalu mencetak gol dalam semua pertandingan Kolombia di Brasil dimulai dari babak kualifikasi. Di babak 16 besar, dua gol Rodriguez membuat Kolombia menang 2-0 dan menghentikan langkah Uruguay.


Berkat gol-golnya, Rodriguez kini menjadi top scorer sementara Piala Dunia dengan 5 gol. Dia sukses menggeser nama-nama tenar yakni Thomas Mueller (Jerman), Lionel Messi (Argentina), dan Neymar (Brasil).


Siapa sebenarnya Rodriguez? Memulai karier di klub lokal, Evigado pada 2007, Rodriguez lalu mencoba peruntungan bersama klub Argentina, Banfield. Sinar terangnya mulai terlihat saat dibeli klub Portugal, Porto pada musim panas 2010-11 dengan nilai transfer €5,1 juta atau setara Rp83,74 miliar.


Bersama Porto, Rodriguez sukses meraih tiga gelar domestik secara beruntun. Total ada 8 gelar yang disumbangkan Rodriguez untuk Dragoes. Sebanyak 32 gol disumbangkan dari 105 penampilan.


Bakat Rodriguez memikat klub kaya-raya asal Prancis, AS Monaco. Tak tanggung-tanggung, dana sebesar €45 juta atau setara Rp738,88 miliar dikeluarkan Monaco untuk memboyong Rodriguez. Nilai tersebut menjadi yang terbesar kedua dalam sejarah Portugal setelah Hulk (€60 juta dari Porto ke Zenit Saint Petersburg).


Musim pertama bersama Monaco, Rodriguez mencetak 10 gol dari 38 penampilan. Dia juga membawa klub promosi itu finis sebagai runner-up Ligue 1.


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.


© VIVAbola








Source http://ift.tt/1lpxOxO

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger