Jul 14, 2014

Semifinal Piala Dunia 2014 Brasil vs Jerman: Profil Sang Wasit ...

http://ift.tt/1wnkHn0


Semifinal Piala Dunia 2014 Brasil vs Jerman: Profil Sang Wasit Dracula yang Haus Kartu Merah

Semifinal Piala Dunia 2014 Brasil vs Jerman: Profil Sang Wasit Dracula yang Haus Kartu Merah



Advertisement


iBerita.com – Semifinal Piala Dunia 2014 yang mempertemukan dua tim kelas berat Brasil vs Jerman sepertinya belum cukup untuk menambah sensasi pertandingan tersebut. FIFA turut andil dalam memberikan suntukan sensasi di pertandingan yang akan digelar pada Rabu (9/7/2014) dini hari itu dengan menerjunkan sang wasit pemimpin pertandingan yang dikenal mengerikan karena haus Kartu Merah.


Pertandingan yang akan digelar di Estadio Mineirao, Belo Horizonte itu akan dipimpin oleh Marco Antonio Rodriguez Moreno. Wasit yang memimpin partai penentuan antara Italia vs Uruguay itu mendapatkan banyak kritik karena dianggp kurang jeli dalam membuat keputusan. Dalam pertandingan itu ia langsung memberikan kartu merah pada Claudio Marchisio, padahal banyak kalangan yang berpendapat seharusnya ia mendapat kartu kuning dahulu.


Namun hal yang kontradiktif justru terjadi saat Luis Suarez menggigit bahu Giorgio Chiellini, Rodriguez justru tidak memberikan hukuman apapun pada Suarez. Meski demikian akhirnya Suarez mendapatkan sanksi langsung dari FIFA. Meskipun dia melakukan dua kontroversi sepanjang Piala Dunia 2014. Rodriguez dikenal sebagai wasit yang cukup tegas dan tanpa kompromi saat memimpin laga. Dan yang selalu mengerikan adalah dia wasit yang mudah mengeluarkan Kartu Merah.



Karena aksinya ini, para pemain Italia menjulukinya sebagai Dracula. Wasit yang kini berusia 40 tahun ini memulai karir profesionalnya sebagai wasit pada tahun 2000 dan kini sudah dipercaya menjadi wasit di tiga Piala Dunia. Di Piala Dunia 2006, dia ditugaskan memimpin laga Inggris vs Paraguay dan Pantai Gading vs Montenegro di mana ia mengkartu merah Cyril Domoraud dan Albert Nad.


Di Piala Dunia 2010, Afrika Selatan, Rodriguez dipercaya memimpin laga Jerman vs Australia di penyisihan grup. Lagi-lagi dia memberikan kartu merah untuk Tim Cahill. Di pertandingan lainnya Rodriguez juga memberikan kartu merah langsung pada Marco Estrada dalam laga Chile vs Spanyol. Rodriguez ternyata adalah seorang mantan profesor di bidang olah raga yang kini menjadi pastor di sebuah gereja.


Yang akan menjadi pertanyaan, pakah dia akan mengeluarkan kembali kartunya di laga yang sangat krusial nanti antara Brazil vs Jerman? Kita saksikan saja bersama-sama aksi Rodriguez memimpin pertandingan.


Advertisement







Source http://ift.tt/1wnkHDo

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger