artagitprop: biografi ceo xl

http://ift.tt/eA8V8J


ceo pt xl axiata tbk para pemain over the top ott atau penyedia layanan online populer seperti jejaring sosial mesin pencari hingga instant messenger dianggap mengeruk u Read This ceo xl insurance Para pemain Over The Top (OTT) atau penyedia layanan online populer seperti jejaring sosial mesin pencari hingga instant messenger dianggap mengeruk untung lewat internet Indonesia tanpa mengeluarkan sejumlah besar investasi untuk membangun jaringan.


Keadaan yang kurang berimbang ini menjadi uneg-uneg yang diutarakan oleh operator seluler Indonesia kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Kerja Rudiantara.


“Masak kita yang bangun (jaringan) tapi mereka yang dapat uang. Kalau kita tidak invest kan OTT juga tidak dapat akses” keluh Presiden Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi ketika berbicara dalam Forum Indotelko di Balai Kartini Jakarta (11/12/2014).


Menurut Hasnul OTT mengambil keuntungan dari aneka konten yang disalurkan melalui jaringan yang dibangun oleh operator seluler. Caranya bisa bermacam-macam. Hasnul mencontohkan mesin pencari Google yang menawarkan hasil pencarian berbayar.


“Kalau Anda searching ‘baju muslim’ di Google misalnya yang muncul di urutan-urutan teratas itu adalah mereka yang membayar sejumlah uang ke Google” kata Hasnul.


Untuk menyiasati OTT Hasnul mengatakan pihaknya menyisipkan interstitial ads alias iklan serobot. Tetapi cara ini diprotes banyak pihak lantaran mengalihkan alamat IP OTT yang dituju oleh pengguna internet ke laman iklan.


“Padahal kami yang bikin jalan segala macam eh pasang iklan malah dimarahi. Itu Google tidak dimarahi” lanjut Hasnul.


Menanggapi keluhan operator seluler Rudiantara menawarkan untuk melakukan mediasi ke praktisi OTT seperti Google Facebook Path dan lainnya. Tetapi dia menambahkan bahwa keluhan operator seluler harus didampingi dengan data-data riil soal penggunaan jaringan oleh OTT misalnya soal mana saja yang memiliki trafik atau konsumsi bandwidth besar.


“Go by the numbers cek secepatnya. Tolong kumpulkan semua data nanti saya eksekusi” ujar Rudiantara. “Mudah-mudahan nanti sebelum Maret 2015 sudah tidak ada lagi cerita soal OTT ini lah.”


Adapun soal iklan serobot Rudiantara menyerahkan ke Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) untuk melakukan mediasi antara operator seluler dengan pihak-pihak yang merasa dirugikan.


biografi ceo xl para pemain over the top ott atau penyedia layanan online populer seperti jejaring sosial mesin pencari hingga instant messenger dianggap mengeruk u


biografi ceo xl







Source http://ift.tt/1qKq030

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra