Biografi Puan Maharani dan Suami | BeritaResmi.com




Biografi Puan Maharani – Setelah kemarin sudah kami ungkap secara tuntas tentang biografi Susi Pudjiastuti kali ini akan kami singkap tentang profil dan biografi Puan Maharani. Hal ini karena beliau adalah salah satu menteri dalam kabinet Kerja 2014-2019. Tentunya, nama beliau sudah tidak asing lagi, namun ternyata masih banyak yang belum tahu tentang biografi Puan Maharani. Untuk itu, kami mencoba mengumpulkan data-data tentang ibu Puan dan menuangkannya dalam tulisan ini.


Biografi Puan Maharani Lengkap


Dilahirkan di kota Jakarta pada tanggal 6 September 1973, ibu Puan adalah anak dari mantan Presiden RI ibu Megawati Soekarnoputri, sehingga Puan adalah cucu dari Bapak Proklamator ir. Soekarno. Dalam kabinet kerja presiden Jokowi, ibu Puan terpilih sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Republik Indonesia. Dalam karirnya di bidang politik, Puan pernah menempati posisi sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI (2009 – 2014). Selain itu beliau pernah berada di Komisi VI dan anggota badan kelengkapan dewan BKSA.


Puan merupakan almuni dari FISIP Universitas Indonesia jurusan Komunikasi Massa. Sejak masih duduk dibangku SMP, Puan sudah dikenalkan dengan dunia politik dengan mengikuti kunjungan ibu Megawati keberbagai daerah. Pengalamannya dalam perpolitikan semakin matang ketika beliau magang di majalah Forum Keadilan yang bertemakan seputar politik dan hukum.


Keikutsertaan Puan Maharani secara aktif dalam politik dimulai tahun 2006, dimana ia terpilih menjadi anggota DPP KNPI Bidang Luar Negeri. Setelah itu, ia mencalonkan diri dalam pemilihan anggota legislatif pada Pemilu 2009 dari Dapil Jawa Tengah V dan terpilih dengan suara terbanyak kedua di tingkat nasional. Sedangkan di internal PDIP, Puan dipercaya sebagai Ketua Bidang Politik & Hubungan Antar Lembaga.



Selain aktif di kancah politik, politikus berzodiak virgo ini juga turut serta dalam berbagai kegiatan sosial untuk membantu wong cilik.


Suami Puan Maharani bernama Happy Hapsoro yang merupakan seorang pengusaha. Pernikahan mereka telah dikaruniai dua orang anak.


Foto Puan Maharani Cantik


Rasanya tidak lengkap bila tulisan tentang biografi Puan Maharani ini tidak dilengkapi dengan foto cantik dari Ibu Puan, berikut beberapa foto yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.


biografi puan maharani

biografi puan maharani



puan maharani cantik


puan maharani

puan maharani



Demikianlah artikel singkat tentang biografi Puan Maharani dan suami. Semoga bisa menambah wawasan dan memotivasi untuk terus memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara. Apabila ada tambahan atau koreksi, silahkan menggunakan kolom komentar dibawah.



Berita Heboh !!!:












from biografi - Penelusuran Blog Google http://ift.tt/1Gea8Ya

via IFTTT

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra