Profil Ikang Fawzi

 

Ahmad Zulfikar Fawzi atau populer dengan nama Ikang Fawzi, adalah musisi, penyanyi rockdan bintang film yang populer tahun 1980-an yang lahir di Jakarta pada tanggal 23 Oktober 1959. Ikang menghabiskan masa kecilnya di Belgia dan Jepang, mengikuti ayahnya yang bekerja sebagai diplomat.

Darah seni
Ikang mengalir dari ayahnya yang dulunya adalah pemain Hawaiian, pencipta lagu dan penyanyi. Karena dorongan dari ayahnya, Ikang yang saat itu berusia 10 tahun, dimasukkan ke Yamaha Musik di Jepang untuk kursus privat electone dan drum.

Tak hanya belajar musik,
Ikang juga belajar beladiri. Saat di Jepang Ikang belajar karate. Dan setelah kembali ke Indonesia, dia kemudian menekuni pencak silat.

Ikang menikahi artis Marissa Haque pada 12 April 1987. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang putri Isabella Muliawati Fawzi, dan Marsha Chikita Fawzi. Kini Ikang dan Marissa tak lagi fokus dalam dunia entertaint. Setelah meraih gelar sarjana pada tahun 1987, Ikang terjun sebagai pengusaha properti dan Marissa kini tengah sibuk dengan profesinya sebagai politikus di gedung DPR.

KARIR

Setelah menamatkan SMU, Ikang kemudian mengembangkan bakat bermusiknya. Bersama temannya Addie M. S, Ikang menelurkan beberapa album antara lain, SELAMAT MALAM, RANDY & CINDY, PREMAN, THE VERY BEST OF IKANG FAWZI dan album DUA SISI. Ikang juga pernah mendapat gelar The Best Rocker pada tahun 1987.

Album
SELAMAT MALAM berisi 10 lagu, yang 8 di antaranya di aransemen oleh Addie M. S, sang music director. Sedangkan album DUA SISI yang dirilis pada bulan April 2005 adalah albumnya setelah hampir 20 tahun tidak menelurkan karya.

Tak hanya dalam dunia musik,
Ikang pun merambah dunia akting. Awal perkenalannya dengan dunia seni peran adalah saat mengisi malam puncak FFI 1981, di mana Ikang tampil sebagai penyanyi. Ia kemudian ditawari untuk bermain dalam film PENGANTIN REMAJA II (1982).

Setelah itu, keberuntungan didapat oleh
Ikang yang dipasangkan dengan artis cantik Marissa Haque dalam film TINGGAL LANDAS BUAT KEKASIH (1984) dan YANG KUKUH RUNTUH (1985). Setelah menikah, mereka lantas membintangi film BIARKAN BULAN ITU (1987).

Ikang
juga pernah beradu akting dengan Rhoma Irama. Dalam film tersebut Ikang juga berpartisipasi mengisi soundtrack film tersebut dengan lagunya yang melegenda, Preman.


DISKOGRAFI

Album
1985 - SELAMAT MALAM
1986 - RANDY & CINDY
1987 - PREMAN


Kompilasi

2000 - THE VERY BEST OF IKANG FAWZI

Album Lain

1993 - SEMESTINYA album Achmad Albar, lagu Panggil Aku Falina karya Adjie Soetama, Tarto S.
1990 - JANGAN BEDAKAN KAMI bersama Pakarock

FILMOGRAFI

1982 - PENGANTIN REMAJA II
1984 - TINGGAL LANDAS BUAT KEKASIH
1985 - YANG KUKUH RUNTUH
1985 - KULIHAT CINTA DI MATANYA
1987 - BIARKAN BULAN ITU
1986 - MENGGAPAI MATAHARI
1986 - MENGGAPAI MATAHARI II
1988 - SEPUTIH KASIH SEMERAH LUKA
1988 - PEMBALASAN RATU LAUT SELATAN
2008 - MBA (MARRIED BY ACCIDENT)

Referensi | Kapanlagi 

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra