Biografi Yuddy Chrisnandi – Menteri Pendayagunaan ...



Biografi-Yuddy-Chrisnandi Biografi Yuddy Chrisnandi - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi IndonesiaBiografi Yuddy Chrisnandi perlu untuk kawan ketahui, pasalnya si bapak ini merupakan salah satu dari 34 menteri pada kabinet Jokowi-JK yang akan bertugas hingga 2019 mendatang. Kan malu ntar kalau ditanyain orang siapa menterinya tapi gak tau. Oke langsung aja kita ulas biografi dari Yuddy Chrisnandi berikut ini.


Biografi Yuddy Chrisnandi


Yuddy Chrisnandi merupakan tokoh politik yang lahir di Bandung, 29 Mei 1968. Sebelumnya Ia menjabat sebagai Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Masa kecilnya dihabiskan di Bandung. Ia mengawali pendidikan di SD Negeri Panitran III Cirebon (1980), lulus dari sana Ia melanjutkan ke SMP Negeri I Cirebon (1983) dan SMA Negeri I Cirebon (1986).


Setamatnya dari dunia sekolah, pada 1991 Ia melanjutkan ke Perguruan Tinggi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung, tidak hanya sampai di situ, Ia kemudian lanjut pada program Pascasarjana Ilmu Ekonomi Universitas Indonesia (UI) (1997). Pendidikan terakhirnya adalah Magister manajemen ekonomi Universitas Indonesia pada 2004.


Wajar, jika pada akhirnya Ia terjun untuk mengajar sembari menikamti pekerjaannya di Parpol. Beberapa universitas pernah disinggahinya diantaranya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Satya Darma Singaraja Bali, STIE Latifah Al Mubarokah Tasikmalaya, Universitas Trisakti Jakarta, Universitas Indonesia, dan Universitas Nasional Jakarta. Sederet pengalaman mengajar tersebut tentu menjadi modal untuknya melakoni pekerjaan sebagai pembantu presiden.


Berbicara tentang biografi Yuddy Chrisnandi tak lengkap rasanya jika tak membahas karir politiknya, karir politik menteri satu ini dimulai sejak tahun 1997 dengan bergabung bersama Partai Golkar. Pada tahun 2004, dia memegang posisi Ketua Departemen Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Partai Golkar periode 2004-2009. Saat itu pula dirinya sempat masuk Bursa Calon Ketua Umum partai Golkar 2009. Sayang Ia gagal dan memilih mundur dari Partai Golkar.


Ia kemudian berlabuh di jajaran Partai Hanura yang didirikan Wiranto, Yuddy dipercaya memegang posisi Ketua DPP Partai Hanura dan jabatan strategis lain, yakni sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (BAPPILU) untuk periode 2010-2015.


Namun karier politik Yuddy kembali harus terganjal semenjak kehadiran Hary Tanoesoedibjo di Partai Hanura. Yudddy harus merelakan jabatan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) kepada Hary Tanoe.


Pengalaman kerja yang pernah Ia lalui membuatnya semakin matang memegang jabatan menteri ini. Seperti Komisaris Utama PT. Time Line Visual dan Komisaris PT. Anugerah Bumi Cirebon pada 2011, Ia juga merupakan Founder The FIRST (Future of Indonesia Research Studies), Konsultan Bisnis dan Politik. Selain itu Ia juga pernah menjadi Staf Khusus Wakil Presiden-RI Bidang Politik/Keamanan serta menjadi penasehat Ahli Kapolri Bidang Politik dan Kepemudaan, 1999-2001. Belum lagi seabrek pengalamannya dalam organisasi yang membuat politisi ini tidak diragukan lagi.


Ayah dari Ayesha Fatma Nandira ini diharapkan dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik khususnya di bidang Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia. Semoga Biografi Yuddy Chrisnandi semakin menambah pengetahuan anda tentang biografi berbagai tokoh di Indonesia. Baca juga Biografi Khofifah Indar Parawansa yang merupakan Menteri Sosial Republik Indonesia. Terimakasih sudah membaca.***


Jika menurut anda artikel Biografi Yuddy Chrisnandi – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia ini menarik, silahkan share ke teman anda baik di faceook, twitter dan lainnya. Biar mereka tau info Biografi Yuddy Chrisnandi – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia ini juga.


Related Artikel Biografi Yuddy Chrisnandi – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia













from biografi - Penelusuran Blog Google http://ift.tt/1xEnOuT

via IFTTT

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra