Nov 2, 2014

Profil Biografi dan Biodata Susi Pudjiastuti | BeritaResmi.com




Profil Biografi dan Biodata Susi Pudjiastuti – Selamat pagi pembaca budiman, senang sekali kami tim redaksi InfoResmi.com mendapatkan kunjungan dari anda. Memang hanya disinilah diulas lengkap profil dan biodata publik figur tanah air serta mancanegara secara mendalam. Artikel kami kali ini khusus untuk mengungkap sosok fenomenal yang saat ini namanya hangat menjadi perbincangan publik, tokoh yang kami maksudkan adalah ibu Susi Pudjiastuti yang telah terpilih menduduki posisi Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Kerja 2014-2019.


Hal yang menjadikan ibu Susi menjadi topik hangat adalah karena sosoknya yang cukup kontroversial. Pak Jokowi rupanya memilih untuk mengambil dari kalangan profesional yang telah menekuni bisnis maritim dan mempunyai maskapai Susi Air ini untuk menata kondisi kelautan dan perikanan tanah air. Beberapa hal yang menjadikan kontroversi dari ibu Susi adalah bahwa beliau hanya mempunyai ijasah SMP, yang berarti beliau tidak menyelesaikan pendidikan di bangku SLTA. Hal ini tentu kontras sekali dengan menteri-menteri selama ini yang berpendidikan tinggi.


Selain pendidikannya yang hanya sampai SMP, hal ini yang membuat banyak pertentangan publik adalah penampilan beliau yang cenderung cuek dan apa adanya. Selain itu tato di kakinya dan kebiasaan merokok juga menjadikan banyak masyarakat yang kurang simpati terhadap beliau, walaupun banyak pula yang tidak terlalu merisaukan hal tersebut.


Untuk lebih mengenal sosok ibu Susi Pudjiastuti, berikut adalah profil atau biodata singkat tentang beliau:


Biodata/Biografi Susi Pudjiastuti


profil biografi susi pudjiastuti

Ibu Susi Pudjiastuti dilahhirkan di Pangandaran, Jawa Barat pada tanggal 15 Januari 1965 dari pasangan Haji Ahmad Karlan dan Hajjah Suwuh Lasminah. Saat ini beliau telah dikaruniai 3 orang. Pada tahun 1992 beliau menikah dengan Daniel Kaiser yang berkebangsaan Swiss. Daniel turut hadir dalam acara sertijab menteri beberapa waktu lalu. Sayangnya pada tahun 1999, pernikahan mereka harus berakhir. Kemudian ibu Susi menikah dengan Christian von Strombeck yang seorang pilot.



Biografi Masa kecil Susi Pudjiastuti

Orang tua ibu Susi berasal dari Jawa Tengah, namun sudah menetap di Pangandaran. Ketika selesai menyelesaikan bangku SMP, beliau meneruskan pendidikan ke SMAN Yogyakarta, namun ketika kelas II, beliau memutuskan untuk berhenti.


Selepas keluar dari sekolah, ia mencoba untuk berbisnis dengan menjual perhiasan dengan hanya bermodalkan Rp 750 ribu. Tahun 1983, beliau lalu mencoba mengembangkan usahanya dengan beralih menjadi pengepul ikan di Pangandaran. Karena bisnisnya yang meningkat, pada tahun 1996 ia lalu mendirikan perusahaan bernama PT ASI Pudjiastuti Marine Product yang merupakan pabrik pengolahan hasil laut termasuk lobster. Ia berhasil mengekspor produknya sampai ke Asia dan Amerika.


Karena permintaan dari konsumen untuk mendapatkan hasil laut yang segar, maka ibu Susi memutuskan membeli pesawat Cessna Caravan seharga Rp20 miliar dengan menggunakan pinjaman dari bank. Pesawat itu ia gunakan untuk mengumpulkan hasil laut dari berbagai wilayah di Indonesia dan mengantarkannya ke Jakarta dan Jepang. Pada tahun 2004 saat terjadi tsunami di Aceh, pesawat tersebut berhasil mencapai lokasi sebagai pesawat pertama untuk mengirimkan bantuan. Karena hal tersebut, banyak permintaan penggunaan pesawat untuk misi kemanusiaan, sehingga ibu Susi memutuskan untuk menambah armada pesawatnya. Saat ini maskapai Susi Air sudah mempunyai 49 unit pesawat terbang.


Sudah banyak penghargaan yang ia raih, diantaranya adalah Tokoh Wanita Inspiratif Penggerak Pembangunan yang diberikan oleh Gubernur Jawa Barat tahun 2008.


Demikianlah profil, biografi dan biodata Susi Pudjiastuti semoga bisa menginspirasi pembaca untuk berkarya yang terbaik. Bagaimana pendapat anda tentang sosok Susi Pudjiastuti sebagai menteri Kelautan dan Perikanan? Tuliskan komentar anda dibawah ya.



Pencarian Populer:


Berita Heboh !!!:












from biografi - Penelusuran Blog Google http://ift.tt/1tojFba

via IFTTT

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger