Nov 13, 2014

Bolehkah Foto Anak Sebagai Profil Facebook Anda? - Banjarmasin ...

http://ift.tt/eA8V8J


BANJARMASINPOST.CO.ID - Wanita mana yang tak bahagia saat memiliki momongan? Acap kali, rasa antusias tersebut diekspresikan dengan beragam cara, salah satunya memajang foto si kecil pada profil akun media sosial Anda. Namun, apakah hal yang demikian tepat?


Jennifer Golbeck PhD, ilmuwan komputer dan profesor dari University of Maryland, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa profil Facebook Anda adalah identitas online. Maka dari itu, dia menyarankan, sebaiknya Anda tidak kehilangan identitas pribadi meskipun Anda kini memiliki peran baru sebagai ibu.


"Ya, Anda sekarang adalah seorang ibu dan Anda menghabiskan waktu yang sangat banyak untuk merawat bayi Anda. Namun, Anda tetap seorang individu dengan kehidupan dan minat di luar putra-putri Anda," kata Golbeck.


Golbeck menyarankan, ketika si kecil sedang tidur, sisihkan waktu sekitar lima menit untuk menata rambut dan menggunakan tata rias dasar. Kemudian, carilah bagian rumah Anda yang memiliki pencahayaan cukup baik, lalu potretlah diri Anda sendiri menggunakan ponsel.


"Jika Anda ingin sekali menyertakan sang buah hati dalam foto diri, cobalah memotret diri Anda dengan dia ketika dia sedang tidur di bahu Anda," ujar Golbeck.


Apabila merasa penampilan belum prima, Anda bisa memanfaatkan aplikasi memoles foto yang banyak ditawarkan toko aplikasi pada berbagai ponsel pintar. Pastikan Anda memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menghasilkan foto terbaik yang akan dijadikan sebagai foto profil.


"Sedikit editan wajar-wajar saja. Pasang foto terbaik Anda dan ingatlah teman-teman menyayangi Anda. Mereka juga pasti menyayangi bayi Anda, tetapi identitas diri sangat penting bagi mereka. Mereka pasti akan suka melihat Anda tampil dengan wajah yang cantik," ungkap Golbeck.







Source http://ift.tt/1uqrhvx

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger