Profil, Biodata dan Biografi Ayu "Gaia" Ratna (The A.I.U)


Profilbiografiartis –Kita yang suka musik rock Indonesia pada medium tahun 2006 pasti pernah mendengar nama band Garasi. Ya band yang mempunyai nama sama persis dengan film-nya ini memang sempat menjadi band papan atas Indonesia karena diterimanya lagu-lagu mereka yang easy listening dengan distorsi musik rock yang dibalut dengan karakter khas dari sang vokalis Ayu Ratna.

Kali ini saya akan memberikan biografi mengenai sang vokalis yakni Ayu Ratna Pratiwi. Ex vokalis Garasi band Ayu Ratna memang telah meniti karir di bidang musik sejak dari kecil. Ayu Ratna yang dikenal juga dengan Aiu “Gaia” Ratna ini sudah belajar gitar sejak ia duduk di bangku Sekolah dasar (menurut info yang saya dapat). Aiu ratna yang tumbuh remaja akhirnya membentuk sebuah Band di kota kelahirannya yakni Magelang.

Setelah ia beranjak dewasa Aiu Gaia Ratna mencoba mengembangkan karirnya dengan mengikuti audisi Indonesian Idol, Namun karena sewaktu audisi dirinya sedang sakit maka "Aiu Gaia Ratna" akhirnya tidak lolos ke Indonesian Idol babak selanjutnya. Akan tetapi nasib baik masih membayangi "Aiu Gaia Ratna", tak lolos ke Indonesian Idol gadis berusia 27 tahun itu justru diajak berman oleh sutradar Mira Lesmana.Indra Lesmana Adik dari Mira Lesmana-lah yang berjasa besar dalam karir Ayu Ratna di dunia Film dan Musik.

Indra Lesmana yang pada waktu itu didapuk sebagai Juri Indonesian Idol yang mengaudisi Ayu Ratna meminta kakak kandungnya Mira Lesmana untuk mengcasting dalam film terbaru yang akan digarap oleh Mira Lesmana. Indra Lesmana sendiri meminta kakaknya untuk mengaudisi Ayu “Gaia” Ratna lantaran tertarik akan bakat bermain gitar dari Ayu Ratna.

Akhirnya Ayu Ratna lolos seleksi dan mendapatkan satu peran penting dalam Film yang berjudul Garasi. Tak tanggung-tanggung gadis yang bernama lengkap Ayu atna Pratiwi itu langsung disandingkan dengan artis Fedi Nuril yang lebih lama terjun didunia seni peran. Dalam Film itu Ayu Ratna berperan sebagai "Gaia”, gadis yang terlibat cinta lokasi dengan anggota bandnya sendiri “Fedi Nuril”. Tak hanya terlibat dalam pembuatan film Garasi, Ayu Ratna juga mendapat project tambahan dengan membuat album berjudul garasi dengan band yang bernama Garasi juga.

Album pertama Garasi dilepas kepasaran pada tahun 2006 bersamaan dengan lounching Film Garasi. Single pertama Garasi yang berjudul Hilang sempat menjadi hits di radio-radio dan tangga masuk MTV Ampuh pada waktu itu. pecinta musik  pop dan rock Indonesia juga menerima dengan baik karya bermusik mereka. Garasi sendiri mengusung aliran yang tak lazim dari band-band Indonesia pada umumnya, ya mereka berani mengusung aliran yang berbeda yang mereka berinama "Alternative Elektronic Rock".

Namun, Ayu “Gaia” Ratna akhirnya memutuskan hengkang dari Garasi setelah mereka meluncurkan single kedua dari album yang kedua yang berjudul Aggressive Trance. Tidak diketahui secara pasti mengapa Ayu Ratna keluar dari Garasi. Akan tetapi pihak manajemen Garasi memberikan alasan jika Ayu Ratna keluar karena kurang displin, sedangkan ditengarai Aiu Ratna meninggalkan Garasi karena tidak menemui titik temu tentang jika bermusik Ayu Ratna dengan Garasi/ (Independensi).

Setelah keluar dari Garasi Ayu Ratna akhirnya memutuskan bersolo karir di Jepang. Akhirnya Ayu Ratna bergabung dengan band bernama The A.I.U bersama Sohichi [gitar] dan Jesse [Noise & Treatment]. Band yang terbentuk pada tanggal 15 Oktober 2010 telah merilis satu album berjudul "Minority". Saat ini sendiri “Ayu Ratna” telah kembali ke Indonesia dan pada lebaran yang kemarin baru saja berlalu Ayu Ratna pulang ke kampung halamannya di Magelang. Gadis yang jago memainkan gitar ini aktif dalam jejaring sosial Twitter dan cukup ramah menyapa pengemar-penggemarnya di Twitter. Akun pribadi Ayu Ratna di Twitter adalah @Aiu_e_o.


Berikut ini Profil, Biodata Ayu “Gaia” Ratna a.ka. Aiu Ratna The A.I.U:

Nama lahir : Ayu Ratna Pratiwi
Tempat/ Tanggal Lahir :Magelang/6 Maret 1985
Pekerjaan : aktris, penyanyi
Instrumen : gitar
Twitter: @Aiu_e_o
Tahun aktif  :    2006 - sekarang
Ayu Ratna Terlibat Dalam Film:
-Garasi (2006)
Ayu Ratna Terlibat Dalam FTV:
-Biar Culun Tetap Cinta (Indosiar)




Itulah profil, biodata, biografi dan foto dari Ayu Ratna Pratiwi. Jika informasi yang saya berikanbermanfaat untuk Anda silahkan Anda share ke akun Facebook dan Twitter kalian. Terima kasih sobat.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra