Biografi Lenkap Luis Suarez

Luis Suarez, begitulah nama salah satu striker Uruguay yang kini sedang memperkuat Liverpool FC di Liga Inggris. Sebagai salah satu penyerang Handal, tentu nya Suarez seakan menjadi ujung tombak baik di Timnas Uruguay maupun di Liverpool FC, apalagi mengingat usianya yang tergolong masih muda yaitu 25 tahun, pasti banyak klub yang mencincar Suarez. Kali ini, Selebriti Profil akan menyajikan Profil, biodata, dan Biografi lengkap Luis Suarez . Berikut lengkap dengan perjalanan karir nya.


 
Nama Lengkap: Luis Alberto Suárez Díaz
Nama Panggilan : Luis Suarez
Tanggal Lahir: 24 Januari 1987
Tempat Lahir:  Salto, Uruguay
Tinggi Badan: 1.81 m
Posisi: Striker
Klub Saat ini: Liverpool
Kebangsaan : Uruguay
Nomor Punggung: 7
 
Luis Alberto Suarez Diaz atau yang sering dipanggil Luis Suarez adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Uruguay. Ia lahir pada tanggal 24 Januari 1987 di Salto, Uruguay. Saat ini ia merupakan salah satu punggawa dari klub Liverpool dan bermain pada posisi penyerang. Selain itu ia juga termasuk salah satu punggawa timnas Uruguay.

Luis Suarez mengawali karirnya profesionalnya pada tahun 2005 bersama dengan Nacional di Montevideo. Pada tahun 2006, pada usia 19, ia pindah ke Belanda bermain untuk Groningen di Eredivisie. Suárez ditransfer ke club Ajax pada 2007 hingga 2011. Pada Januari 2011, Suarez pindah ke Liverpool dengan nilai tranfer € 26.500.000 (£ 22,8 juta).
 
Suárez diundang untuk bermain untuk Uruguay pada babak kualifikasi untuk Piala Dunia U-20 FIFA 2007, tapi klubnya, Groningen, tidak melepaskan dia untuk bermain. Dia bermain di turnamen yang tepat, dan dia mencetak dua gol dalam empat penampilan. Golnya datang pada penyisihan grup melawan Spanyol dan di babak 16 melawan AS, tetapi AS menang 2–1 dan Uruguay tersingkir dari turnamen. but the US won 2–1 and Uruguay was knocked out of the tournament.

Suárez membuat debut seniornya untuk Uruguay pada tanggal 8 Februari 2007 di kemenangan 3-1 melawan Kolombia. Dia diusir di menit delapan puluh lima setelah menerima kartu kuning kedua. Suárez bermain di 19 dari 20 pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2010 dan antar-konfederasi playoff dan mencetak lima gol.

Comments

Popular posts from this blog

Zackia Arfan Presenter Cantik MetroTV

Daftar Contact Artis 2014