Profil-Biografi Musisi Sherina Munaf


Profil-biografiartis  -Mantan artis cilik yang kini tengah beranjak dewasa yakni Sinna Sherina Munaf adalah termasuk artis wanita yang multi talenta. Anak kedua dari Triawan Munaf dan Luki Ariani ini memang telah memilki bakat yang menonjol memenjak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Ketika umur Sherina Munaf baru menginjak 9 tahun ia sudah merilis album anak-anak yang berjudul “Andai Aku Besar Nanti”. Album perdana dari Sherina Munaf tersebut sekaligus menandai debutnya di dunia tarik suara.

Tak lama seteleh melepas album pertamanaya pada tahun 1999 silam, Sherina Munaf mulai mengembangkan karirnya di Dunia Film. Film ber-genre drama musikal menjadi film pertama yang dibintangi gadis yang pada saat itu masih berusia 10 tahun tersebut. Film yang disutradarai oleh Riri Riza tersebut akhirnya meledak dipasaran dan membuat nama Sherina Munaf yang mulai dikenal oleh masyarakat luas. Dalam film Petualangan Sherina itu Sherina mndpatkan peran utama dan dipasangkan dengan Derby Romero.

Tak berhenti disitu karir Sherina Munaf, setelah sukses dalam dunia tarik suara dan seni peran. Akhirnya gadis yang kini berusia 22 tahun itu pada tahun 1999 menjajal dunia presenter dengan menjadi MC di sebuah acara “Kuis Sherina”, “Bermain Bersama Sherina” dan “Jiffest RCTI” yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta. Pada tahun 2006 artis yang piawai memainkan piano itu juga dipercaya membawakan sebuah acara “Narator Surat Sahabat”, namun di stasiun televisi yang berbeda.

Gadis yang mempunyai hobi melukis dan bernyanyi itu akhirnya mengeluarkan album yang kedua pada 2002. Single “My Life” menjadi lagu dalam album kedua dari Sherina yang menjadi hits pada saat itu. Sempat menghilang dari dunia hiburan, akhirnya Sherina Munaf kembali pada 2006 silam dengan meliris album terbarunya yang diberi judul “Primadona”. Kembalinya Sherina di dunia tarik suara ditandai dengan penampilan baru Sherina yang fresh dan terlihat dewasa dengan rambut panjangnya. Dalam album tersebut Sherina Munaf menjadikan lagu “Sendiri” sebagai single andalan.

Publik sempat dikagetkan dengan kemunculan Sherina yang telah beranjak remaja, ditambah lagi gadis berdarah Minang itu membawakan lagu dengan aransemen “Rock” di lagu “Sendiri”. Cukup sukses dengan album Primadona, Sherina Munaf pada 2009 kembali meliris Album baru yang diberi titel “Gemini”. Lagu-lagu di album Gemini sendiri terdengar lebih Easy Listening jika dibandingkan dengan album Primadona yang cenderung lebih individualis. Sherina Munaf sempat menjalin sebuah special (pacaran) dengan Raditya Dika dan gitaris Alexa “Rizki Syarif”, namun saat ini Sherina dikabarkan tengah sendiri pasca putus dari Rizki Alexa.

Profil-Biodata Sherina Munaf:

Nama Lengkap : Sinna Sherina Munaf
Nama Panggilan : Sherina Munaf
TTL : Bandung, 11 Juni 1990
Nama Ayah : Triawan Munaf
Nama Ibu : Luki Ariani

Agama : Islam
Zodiak: Gemini

Anak Ke : 2 dari 3 bersaudara
Pendidikan Terakhir : British International School

Alat Musik: Piano

Hobi :
Melukis dan Menyanyi


Diskografi Sherina Munaf:
-Andai Aku Besar Nanti (1999)
-Petualangan Sherina (2000)
-My Life (2002)
-Primadona (2007)
-Gemini (2009)


Bintang Iklan yang melibatkan Sherina Munaf:
-Pediasure
-Telkomsel Simpati Freedom
-Maybelline
-Panasonic
-Clear Shampoo Soft and Shinny
-Polytron
-Tini Wini Biti
-Layanan Masyarakat Mata Kasih

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra