Sulit Lupakan Mantan Karena Pernah Berhubungan Seks

Penelitian mengungkapkan banyak pasangan kekasih yang sudah putus, akhirnya kembali berpacaran setelah sebelumnya mereka melakukan hubungan seksual. Apakah hubungan seks adalah bentuk rekonsiliasi? Peneliti yang terdiri dari Sarah Halpern-Meekin, Wendy Manning, Peggy Giordano dan Monica Longmore mempelajari data dari 792 pasangan dengan usia 17-24 tahun.
Mereka mempelajari dua pola hubungan yang khusus, yaitu rekonsiliasi dengan mantan atau putus dan kembali menjalin hubungan, dan bercinta dengan pasangan, ketika putus tetap terlibat dalam hubungan seksual.
Ditemukan, sebanyak 44% orang dewasa yang berpacaran dalam dua tahun terakhir pernah mengalami setidaknya satu kali rekonsiliasi dengan mantan mereka. Kemudian 53% di antara mereka mengaku melakukan hubungan seksual dan akhirnya kembali menjalin hubungan. Disimpulkan bercinta menjadi bentuk rekonsiliasi.
Seperti dikutip dari time of india, para peneliti kemudian mendiskusikan implikasi dari bentuk rekonsiliasi dengan mantan itu. "Berhubungan seks dengan mantan mungkin bermasalah karena dapat menyebabkan kesulitan untuk melupakan atau bangkit dari hubungan lama dan sulit membangun hubungan romantis yang baru," tulis laporan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal SAGE.
[mor]/inilah.com;foto:sodahead.com

Comments

Popular posts from this blog

Zackia Arfan Presenter Cantik MetroTV

Daftar Contact Artis 2014