Kerispatih Makin Solid Dengan Formasi Baru

Kerispatih terlihat makin solid saja dengan formasi baru. Posisi vokalis yang dulunya ditempati oleh Sammy, kini sudah digantikan oleh Fandy. Fandy Santoso telah terpilih sebagai vokalis grup band 'Kerispatih'. Ia mengaku bangga bisa menjadi bagian dari grup idolanya tersebut. Memang tidak mudah menggeser imej Sammy sebagai vokalis 'Kerispatih'. Hal ini juga disadari penuh oleh Fandy Kerispatih. Dalam album mini Kerispatih, bukan hanya lagu-lagu Kerispatih yang disajikan tetapi ada juga beberapa penyanyi lain yang membawakan lagu ciptaan Badai Kerispatih, diantaranya Brandnewstorm dan Nania.
Fandy terpilih sebagai vokalis setelah Kerispatih membuka audisi dengan beberapa tahapan untuk mencari vokalis pengganti Sammy. Mantan finalis Indonesian Idol ini mengaku sama sekali tidak percaya kalau dirinya yang akan terpilih. "Tiba-tiba kayak mimpi di siang bolong gitu. Aku di telpon dan dikasih tahu kalau aku terpilih. Saya pengen teriak aja rasanya," ucap Fandy menceritakan pengalamannnya.
Sebagai anggota baru dalam tubuh 'Kerispatih', Fandy mengaku tidak ingin meniru gaya Sammy. Ia berharap bisa memberi sesuatu yang baru bagi formasi 'Kerispatih' sekarang ini. "Kalau saya mau ikut-ikut Sammy, yang ada saya akan dapat caci maki bukan pujian. Jadi biarlah Sammy dengan karakternya yang luar biasa dan Fandy dengan karakter yang baru," kata pria yang sudah menggeluti dunia tarik suara sejak tahun 2007 ini.
Sarjana komunikasi lulusan Universitas Kristen Petra Surabaya itu berhasil menyisihkan ribuan pelamar. Di antara ribuan demo suara yang diterima Kerispatih, Fandy berhasil masuk 100 besar. Oleh Kerispatih, 100 besar itu diaudisi secara live. ''Bagi saya dan teman-teman, Fandy-lah yang kami anggap paling mampu dan menjiwai lagu-lagu Kerispatih,'' ungkap Badai. Vocalizing yang dimiliki Fandy, kalau didengar dengan seksama, memiliki perbedaan warna dengan yang dimiliki Sammy. Sammy memiliki warna suara RnB yang sangat kental, sedangkan Fandy lebih nge-pop. Tapi, artikulasinya saat bernyanyi lebih jelas jika dibanding Sammy. Yang tidak ditemui di suara Fandy adalah nuansa serak yang dimiliki Sammy.
Selain masalah kemampuan teknis, Kerispatih memilih Fandy karena dianggap memiliki energi positif yang bisa membawa band tersebut ke arah lebih baik di mata penggemar maupun industri musik. ''Setelah kejadian Sammy, tentu kami tidak mau jatuh pada lubang yang sama. Tidak berarti saat diterima Fandy harus dicek bodi bebas narkoba atau tidak. Tapi, sejak awal kami bicarakan ini dengan Fandy. Dia pun sudah menyamakan visinya dengan kami. Dia bukan perokok. Dia sehat,'' papar Badai panjang lebar. Sukses ya buat Kerispatih!

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra