Aplikasi Biografi Ir Sukarno di iPhone - Paseban

http://imgsrv1.paseban.com/image/public/review/medium/aa2013x08x16xx04x52x41xae2ff14417a90c45749aafd10232c178.jpg


Bagi masyarakat Indonesia nama Sukarno bukanlah suatu hal yang asing lagi, beliau adalah Presiden pertama Republik Indonesia sekaligus proklamator kemerdekaan Republik Indonesia. Tidak hanya di Indonesia nama Presiden Sukarno sangatlah popular di beberapa Negara seperti Amerika, Belanda, Jepang, Malaysia dan masih banyak lagi. Hal ini bukanlah tanpa alasan, Bung Karno, sapaan akrab dari Presiden Sukarno, memang seorang orator yang sangat handal yang sampai sekarang di Indonesia ini mungkin belum ada yang bisa menyaingi keahliannya dalam berorasi ataupun dalam hal lobi-melobi. Untuk mengenang kesuksesan Beliau, telah banyak diterbitkan buku biografi Sukarno yang menceritakan kisah hidupnya. Tidak hanya sebatas buku, kini para pengguna iPhone, iPod dan iPad bisa menikmati buku biografi Bung Karno langsung dari smartphone iPhone atau iPad Anda.


"Sukarno", itulah nama aplikasi biografi Presiden Sukarno yang sekarang ini masuk dalam jajaran Top Paid Application di iTunes Store Indonesia. Aplikasi ini sendiri merupakan hasil kerjasama dari Envo PT Enervolution dan Yayasan Bung Karno. "Sukarno" merupakan aplikasi resmi pertama dari presiden pertama Republik Indonesia dan sumber inspirasi dari Yayasan Bung Karno. Layaknya sebuah biografi, Anda akan disuguhi detail kisah hidup dari Bung Karno dari tahun 1901-1970 yang disertai dengan foto-foto, gambar, video dan audio yang tidak akan membuat Anda bosan membacanya. Tidak hanya dari segi kehidupan pribadi saja yang akan dibahas di aplikasi ini melainkan juga kehidupan politik, seni, humaniora serta pandangan Sukarno mengenai Pancasila dan Marhaenisme.



Walaupun biografi ini hanyalah berbentuk software aplikasi bukan berarti sang pengembang, PT Enervolution tidak serius dalam menggarap aplikasi yang satu ini. Terbukti dari interface yang menawan dengan perpaduan warna merah, hitam, putih yang cukup dominan di aplikasi ini. Fitur Audio juga disediakan bagi Anda yang ingin mendengarkan rekaman pidato Presiden Sukarno yang terkenal sangat luar biasa mengagumkan dan menggetarkan hati bagi yang mendengarnya. Tersedia 19 pidato Bung Karno ditambah dengan satu lagu berjudul "Untuk Paduka Jang Mulia" yang akan memberikan kesan seolah-olah sedang mendengarkan radio ‘jadul’. Galeri-galeri foto dari beberapa kegiatan Bung Karno juga disediakan dalam aplikasi ini ditambah dengan satu video eksklusif yang merupakan kunjungan-kunjungan Presiden Sukarno ke berbagai tempat di luar negeri. Berbagai foto di aplikasi ini merupakan foto-foto Presiden Sukarno yang biasa dilihat di media-media dan juga koleksi foto eksklusif milik Yayasan Bung Karno.


Melalui aplikasi ini, Anda juga bisa mendapatkan inspirasi dalam menghadapi kehidupan ini karena berbagai kisah kehidupan mulai dari kehidupan seorang presiden hingga sebagai seorang tahanan pernah di alami Bung Karno sehingga akan menjadi pembelajaran yang tepat bagi Anda. Di tengah maraknya beragam versi biografi Sukarno, aplikasi "Sukarno" bisa dibilang menjadi salah satu sumber terpercaya bagi Anda yang ingin mengetahui kisah hidup dari seorang Presiden Sukarno. Aplikasi ini juga mengisahkan beberapa Untold Stories yang kebanyakan berisi kisah-kisah lucu dari Presiden Sukarno yang mungkin tidak banyak diketahui oleh orang lain. Untuk memudahkan Anda membaca perjalanan hidup Bung Karno, fitur Timeline disediakan untuk kronologi hidup Sukarno dari tahun 1901-1970 yang disajikan dalam bentuk ringkasan sehingga bagi Anda yang malas membaca berlama-lama dapat memanfaatkan fitur ini.


Aplikasi ini dirilis pada tanggal 10 Juni 2012 yang lalu untuk memperingati hari lahir dan wafatnya Presiden Sukarno yang memang jatuh pada bulan Juni. Walaupun tergolong baru, aplikasi ini sudah masuk jajaran Top Paid Application di iTunes Store Indonesia. Untuk mendapatkannya Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sekitar $1.99 atau sekitar kurang lebih Rp. 20,000, harga yang cukup murah untuk ukuran buku biografi yang dilengkapi dengan foto-foto dan video yang menawan. Walaupun aplikasi ini hasil karya anak negeri, bahasa yang digunakan dalam aplikasi ini adalah Bahasa Inggris sehingga nantinya aplikasi ini bisa dinikmati pula oleh masyarakat dunia. Sebagai tambahan untuk mengunduh aplikasi "Sukarno" sebaiknya memanfaatkan fasilitas WiFi karena besarnya data yang diunduh sekitar 251 MB, silakan Anda download aplikasi ini di sini. [FJ]







Source http://portal.paseban.com/review/9888/

Comments

Popular posts from this blog

Zackia Arfan Presenter Cantik MetroTV

Daftar Contact Artis 2014