Profil Lengkap Edin Dzeko | Taruhan Bola Sbobet

http://gettol.com/wp-content/uploads/2013/08/Edin-Dzeko-Manchester-City-300x187.jpg


Edin Dzeko Manchester City Edin Dzeko adalah salah satu pesepakbola muslim yang bermain dikancah Premiere League. Pemain Timnas Bosnia ini saat ini bermain untuk klub Manchester City. Dzeko adalah tipikal striker murni yang memiliki skill mumpuni dan insting mencetak gol yang tajam. Hal tersebut membuat dirinya kerap menjadi pilihan utama di lini depan The Citizens.


Edin Dzeko lahir di Sarajevo, Yugoslavia, pada tanggal 17 Maret 1986 silam. Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai bomber 27 tahun ini. Berikut kami sajikan profil dan perjalanan karir dari Edin Dzeko.


Nama Lengkap : Edin Dzeko

Tempat/tanggal lahir : Sarajevo, Yugoslavia/17 Maret 1986

Tinggi : 192 cm

Kebangsaan : Bosnia

Klub saat ini : Manchester City

No punggung : 10

Posisi bermain : Penyerang


Perjalanan karir Edin Dzeko


Dzeko memulai awal karir senior sepakbolanya di tahun 2003 dan tergabung bersama skuad FK Željeznicar. Di klub inilah Dzeko mulai merintis karir sepakbola profesionalnya. Dua musim membela klub ini, Dzeko telah mengoleksi 40 caps dan 5 gol, sebelum memutuskan hijrah ke klub Teplice di tahun 2005 silam.


Bersama Teplice, penyerang Timnas Bosnia ini menorehkan 16 gol dari 43 penampilannya bersama klub tersebut. Dzeko juga sempat menjalani masa peminjaman ke klub Ústí nad Labem, dan berhasil mencetak 6 gol dari 15 penampilan.


Di tahun 2007, Dzeko memutuskan hijrah ke Bundesliga dan bermain bersama klub VfL Wolfsburg. Di klub inilah ia mencapai masa kejayaannya sebagai seorang pemain sepakbola, Dzeko menjadi salah satu striker terbaik Bundesliga saat itu. Bersama Wolfsburg, Dzeko muncul sebagai striker handal dengan mencetak 66 gol dari 111 penampilannya bersama klub tersebut. Dan raihan itulah yang membuat dirinya diminati klub besar EPL yakni Manchester City.


Dzeko akhirnya resmi menjadi pemain The Citizens di tahun 2011, dengan nilai transfer sebesar 27 Juta Pounds. Bersama City, Dzeko belum mampu menunjukkan penampilan terbaik seperti saat membela Wolfsburg. Meski demikian, dirinya kerap menjadi pilihan utama Roberto Mancini untuk mengisi lini depan City. Total ia telah mengemas 30 gol dari 76 penampilannya bersama City.


Meski sempat diisukan akan hengkang dari Etihad Stadium, di bawah asuhan pelatih anyar Manuel Pallegirini. Dzeko diyakini akan kembali ke top performanya, dan mengangkat kembali prestasi The Citizens.


Sementara karirnya bersama Timnas senior Bosnia Herzegovina ia mulai sejak tahun 2007 silam. Hingga saat ini Dzeko telah mengoleksi 54 caps dan 31 gol bagi Timnas Bosnia Herzegovina.



.






Source http://gettol.com/berita-bola/profil-lengkap-edin-dzeko/

Comments

Popular posts from this blog

Zackia Arfan Presenter Cantik MetroTV

Daftar Contact Artis 2014