Profil Caleg: Laurens Bahang Dama | Road to Indonesia's 2014 ...

http://www.ayovote.com/wp-content/uploads/2013/09/laurens-bahang-dama.jpg


laurens bahang dama Nama Lengkap: Laurens Bahang Dama

Tempat / Tanggal Lahir: Dewuk, Nusa Tenggara Timur, 13 Februari 1964

Partai: Partai Amanat Nasional (PAN)

Jabatan di DPR: Ketua Komisi V

Dapil 2009: Nusa Tenggara Timur I (nomor urut 1)

Dapil 2014: Nusa Tenggara Timur I (nomor urut 1)

Status perkawinan: Menikah dengan Jimor Seana Katrina

Pendidikan Terakhir: Universitas Dwijendra Denpasar (1992)

Links: Twitter (@BahangDama), Website pribadi


Laurens Bahang Dama adalah anggota DPR RI masa bakti 2009-2014 dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Laurens mulai terjun ke dunia politik pada 2007 dengan masuk sebagai anggota Partai Amanat Nasional. Dalam kurun waktu dua tahun lebih, Laurens membuktikan komitmen dan loyalitasnya terhadap PAN. Dia memberikan kontribusi besar bagi perolehan suara PAN di Nusa Tenggara Timur pada pemilu 2009. Alhasil, dengan perolehan suara itu pulalah yang mengantarkan Laurens melaju ke kursi emas di Senayan. Di sinilah, langkah dan usaha sebagai wujud komitmen pengabdiannya pada NTT semakin diwujudkan.


Berpindah dari Komisi XI ke Komisi V


Partai Amanat Nasional menunjuk Laurent Bahang Dama untuk menggantikan Yasti Mokogaw menjabat Ketua Komisi V DPR RI.


“Fraksi PAN telah mempercayakan tugas baru kepada saya di mana sejak tanggal 12 Februari 2013 menjadi Ketua Komisi V DPR RI yang membidangi PU, Perhubungan, Perumahan dan Daerah Tertinggal,” kata Laurent kepada ANTARA News.


Laurent sebelumnya merupakan anggota Komisi XI DPR RI dan juga anggota Badan Anggaran DPR, sedangkan Yasti Mokogaw selanjutnya akan menjadi anggota Komisi V DPR.


Pergantian Pimpinan Komisi V DPR tersebut berdasarkan surat Pimpinan Fraksi Partai Amanat Nasional DPR RI yang ditujukan kepada Ketua DPR RI Nomor : 01.016/-S/FPAN/DPR RI/II/2013, tanggal 8 Februari 2013 mengenai pergantian Ketua Komisi V DPR RI.


Terpuruknya Transportasi Laut Indonesia


Ketua Komisi V DPR RI Laurens Bahang Dama menilai transportasi laut Indonesia termasuk yang paling terpuruk di kawasan Asia Tenggara karena kita terbukti belum mampu memanfaatkan secara optimal potensi melimpah yang terdapat di negeri sendiri.


“Indonesia berada di rangking ke-59, dibanding negara-negara lain, posisi kita melorot,” kata Laurens Bahang Dama seperti dikutip BeritaDewan.


Laurens memaparkan posisi pertama ditempati oleh Singapura, dan kemudian untuk negara-negara Asia Tenggara diikuti oleh Malaysia (29), Thailand (38), Filipina (52), dan Vietnam (53). “Itu tandanya kita masih terbelakang dalam transportasi laut padahal potensi kita luar biasa,” kata Laurens.


Anggota DPR dari PAN itu mengemukakan data tersebut menunjukkan hal yang ironi sebab Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar dengan ukuran ekonomi program pemerintah yang semakin besar, tetapi intensitas pelayanan transportasi laut untuk publik masih belum menunjukkan peningkatan signifikan.


Laurens mencontohkan kemampuan daya angkut armada laut nasional untuk muatan dalam negeri baru mencapai 54,5 persen. Dari jumlah tersebut, hanya empat persen untuk ekspor sedangkan selebihnya dikuasai kapal asing.


Tags: , , , , , ,



Author Description





Disna Harvens


Dipanggil Boim. Zoon Politikon. "Just because you do not take an interest in politics doesn’t mean politics won’t take an interest in you” - Pericles










Source http://www.ayovote.com/profil-caleg-laurens-bahang-dama/

Comments

Popular posts from this blog

Zackia Arfan Presenter Cantik MetroTV

Daftar Contact Artis 2014