Twitter


Menulis atau melengkapi profil Twitter memang bisa dilakukan secara sederhana. Namun bagi mereka yang ingin mengoptimalkan profil Twitter yang dimiliki bisa lakukan tujuh tips ringkat berikut. Inilah diantaranya:



  1. Pakai foto asli sebagai foto di Twitter

  2. Pakai nama asli sebagai username atau nama di Twitter

  3. Usahakan berkicau lima hingga 20 tweet harian

  4. Usahakan men-tag atau mention pengguna yang relevan dengan kicauan

  5. Pakai pemendek tautan bit.ly untuk melacak link yang dibagikan

  6. Unggah foto dengan kualitas paling baik

  7. Respon tweet relevan yang masuk ke akun Anda


Menggunakan foto dan nama asli dilakukan untuk memastikan identitas Anda. Jangan sampai akun Anda dikloning oleh orang lain. Jika Anda adalah pesohor bisa meminta centang biru verifiend account ke Twitter. Jika tidak maka ini adalah cara satu-satunya.


Berkicau dengan intensitas tertentu dilakukan untuk eksistensi Anda di Twitter. Namun jangan lakukan itu secara bersamaan. Berkicaulah di waktu-waktu tertentu dan bila tidak mau repot manfaatkan tool tweet terjadwal.


Berkicau dengan menyasar orang tertentu harus disesuaikan dengan substansi tweet yang akan dipublikasikan. Jika tidak Anda bisa dituding sebagai penyebar spam. Ada baiknya jika berbagi tautan memanfaatkan tool dari bit.ly. Ini dipakai untuk melacak penyebaran kicauan.


Terakhir, unggah foto dalam kualitas paling baik. Dan jangan lupa untuk membalas respon yang masuk ke akun tepat waktu. Tidak wajib saat itu juga ketika mention masuk namun usahakan membalas kicauan yang terkait akun Anda.