Sep 19, 2014

Biografi Pelari Tercepat di Dunia Saat ini - DBagus



Biografi Pelari Tercepat di Dunia Saat ini


Usain Bolt merupakan pelari tercepat di dunia saat ini. Ia ahli para 21 Agustus 1986 di Trelawny, Jamaika. Ia merupakan pelari yang kini dijuluki dengan manusia tercepat. Bolt sendiri berhasil menciptakan rekor dunia dengan lari jarak 100 meter dan 200 meter. Dan masing-masing mencatatkan waktu 9.58 detik dan 19.19 detik yang berhasil ia ciptakan di kejuaraan Atletik di tahun 2009. Ia memecahkan rekornya sendiri yang ia ciptakan pada ajang Olimpiade Beijing 2008. Dimana sebelumnya ia mencetak waktu selama 9.69 detik dan 19.30 detik. Saat pagelaran Olimpiade di Beijing, Usain Bolt juga menciptakan rekor baru, yaitu lari estafet 4 x 100m bersama dengan rekan – rekannya dengan catatan waktu 37.10 detik. Bolt sendiri memang seorang pelari tercepat di dunia saat ini dimana ia selalu memperbaharui rekor lama yang ia ciptakan sendiri.


pelari tercepat didunia saat ini


Pada tahun 2004, Bolt berhasil menciptakan rekor baru di nomor lari 2000 meter dan berhasil mencatatkan waktu 19.93 detik. Lalu pada kejuaraan selanjutnya pada tahun 2007 yang diselenggarakan di Osaka, ia juga memperbaharui rekor lamanya di lari 200 meter dengan catatan waktu 19.91 detik. Barulah di ajang kejuaraan dunia khusus atletik 2009 di Berlin ia kembali mencatatkan namanya dalam rekor dunia baru, yaitu 19.19 pada nomor lari 200 meter. Selain karirnya sebagai pelari, ternyata Bolt juga menyukai hal – hal yang berkaitan dengan menari. Usain Bolt juga di hormati oleh beberapa pelari terbaik lainnya seperti Herb McKenley serta Don Querrie. Bolt sendiri mengagumi sosok Michael Johnson yang juga merupakan seorang atlet. Bolt juga selalu memberikan sportivitas maupun motivasi kepada semua atlet yang seumuran dengannya. Walaupun Bolt mendapatkan gelarnya serta banyak medali di usia yang masih muda, Bolt juga tetap menjadi sosok yang rendah hati. Ia tetap menunjukkan rasa hormat kepada setiap olahragawan baik di bidang yang sama maupun yang berbeda. Bahkan di masa kecilnya Bolt juga bermimpi untuk menjadi seorang bowler dalam dunia krieket seperti idolanya Waqar Younis.


Selain itu Bolt juga suka bermain sepak bola. Klub kesayangannya yaitu Manchester United. Bahkan Bolt juga tak sungkan – sungkan memberikan beberapa masukan tentang berlari kepada beberapa pemain sepak bola, seperti contohnya pemain sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Bolt juga memiliki sponsor yaitu Puma. Sehingga ia juga sering membintangi beberapa video komersial milik Puma. Bahkan ia juga menggunakan sepatu emas pada Olimpiade Beijing yang dibuat khusus untuk Bolt oleh Puma. Walaupun sebenarnya banyak sekali tawaran sponsor, Bolt tetap mencintai Puma yang merupakan salah satu brand yang berasal dari Negaranya sendiri.












from biografi - Penelusuran Blog Google http://ift.tt/1BSfiZx

via IFTTT

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger