Wednesday, December 30, 2009

Gus Dur Meninggal Dunia

Berita duka cita kali ini datang dari Bapak Mantan Presiden Republik Indonesia. Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur telah wafat dan meninggalkan kita semua. Saat ini jenazah Gus Dur masih berada di RSCM. Bambang Susanto dalam status Facebooknya Rabu (30/12/2009) juga menulis : "Innnalilahi wa inna Ilaihi rojiun telah meninggal dunia Kyai Haji Abdurrahman Wahid di RSCM. Al Fatihah,". Bambang Susanto merupakan asisten pribadi Gus Dur. Saat dikonfirmasi detikcom, Bambang memang membenarkan bahwa Gus Dur meninggal dunia. "Iya benar. Sudah dulu ya mbak," kata Bambang saat dikonfirmasi.
Gusdur dipastikan meninggal dunia, pada hari Rabu tanggal 30 Desember 2009 pukul 18.45 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM). Adik kandung Gus Dur, Solahudin Wahid memastikan kabar duka cita tersebut, dengan mengatakan dalam wawancaranya di tvOne, bahwa ia menerima pesan pendek (SMS) dari RSCM. SMS itu berisi kematian kakaknya Gusdur, yang meninggal dunia pukul 18.45 WIB.
Penyebab Gus Dur meninggal adalah karena memang beliau telah lama sakit dan dirawat. Menurut Sekretaris Pribadi Gus Dur, Sulaeman, Gus Dur mengalami tanda-tanda kritis sejak Rabu siang dan didampingi seluruh keluarga dekat dan tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Tanda-tanda kritis tersebut telah dilaporkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sehingga Presiden segera bergegas ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pukul 18.30 WIB dan keluar setengah jam kemudian (19.00 WIB).

No comments:

Post a Comment