Wow! Pertama Kali Di Dunia, Patung Obama Kecil Ada Di Taman Menteng

Berita kali ini datang dari Jakarta. Kunjungan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia sempat tertunda hingga akhirnya kembali dijadwalkan pada Januari 2010. Rencana kedatangan Obama ke Tanah Air pun disambut meriah. Salah satunya rencana pembangunan patung Barack Obama semasa kecil di Taman Menteng, Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat. Patung ini merupakan patung Obama yang pertama di dunia. Namun memang pembuatannya masih dalam tahap pondasi patung Obama.
Babinsa Koramil Menteng, Sukartono mengakui adanya rencana pembuatan patung Obama di salah satu sudut Taman Menteng. "Kemarin siang ada 15 orang datang untuk melakukan survei. Mereka orang dari kedutaan AS, walikota, kecamatan, kelurahan, dinas pertamanan, pihak sekolah SDN 01 Menteng dan para simpatisan Obama," ujar Sukartono.
Pantauan di lokasi, hanya terlihat pondasi yang telah dibangun untuk meletakkan patung Obama. Menurut Sukartono, pembuatan patung Obama di kawasan elite tersebut didasari sejarah ketika Obama pernah bersekolah di SDN 01, Menteng. Dan gagasan pembuatan patung, lanjut Sukartono, datang dari pihak Obama dan telah disetujui oleh pemerintah Indonesia. Sukartono juga menjelaskan patung Obama akan diresmikan pada 10 Desember 2010. Para siswa serta guru SDN 01 akan hadir dalam acara peresmiannya.
sumber:news.okezone.com

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra