Jan 1, 2014

biografi dan jejak pemikiran paulus waterpauw diluncurkan

http://tabloidjubi.com/wp-content/uploads/2013/12/Buku-Biografi-dan-Jejak-Pemikiran-Paulus-Waterpauw-Jubi-Aprila-828x1024.jpg



Buku Biografi dan Jejak Pemikiran Paulus Waterpauw (Jubi-Aprila)



Jayapura, 31/12 (Jubi) – Buku biografi dan Jejak Pemikiran Paulus Waterpauw, Mengabdi Dengan Hati diluncurkan di Hotel Aston, Jayapura, Selasa (31/12).


“Di dalam buku ini, terdapat dua puluh sembilan orang yang memberi tanggapan tentang Paulus Waterpauw. Ini membuat buku ini berbeda dari biografi orang lain pada umumnya,” kata Frans Ohoiwutun, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua dalam launching buku ini, Selasa (31/12).


Buku setebal dua ratus enam puluh enam halaman ini ditulis oleh tiga orang yaitu Ensa Wiarna, Rudi Hartono dan Prof. Asep Kartiwa ini menghabiskan empat bulan untuk proses penulisan. Adapun isinya tentang masa kecil Paulus Waterpauw hingga saat ini menjabat sebagai Wakapolda Papua, termasuk buah pemikirannya terkait efektifitas APBN untuk mewujudkan good governance dalam rangka ketahanan nasional.


Menurut Frans Ohoiwutun, Paulus Waterpauw hanya sedikit dari orang Papua, yang bisa sukses berkarir di institusi Negara dan bisa dijadikan panutan dan teladan bagi kaum muda karena Paulus adalah orang Papua pertama yang meraih bintang satu di lingkungan Kepolisian Indonesia.


Brigjen Pol Paulus Waterpauw sendiri seusai meluncurkan buku tersebut mengatakan biografinya berbicara tentang suka duka dirinya, sejak masa kecil, remaja, hingga menjadi polisi. Penulisan buku ini sendiri dibantu oleh akademisi dari Universitas Pajajaran (Unpad) Bandung.


“Intisari buku ini ada juga di dalam blog pribadi saya, pauluswaterpauw.blogspot.com. Dirinya berharap buku ini berguna bagi anak-anak Papua, bisa dijadi referensi dalam berbagai penulisan. Dirinya ingin anak-anak Papua bisa mengikuti jejaknya atau paling tidak bisa jadi inspirasi,” katanya lagi.


Paulus Waterpauw lahir di Fakfak, Papua Barat pada 25 Oktober 1963 dan menikah dengan Roma Pasaribu, serta memiliki tiga orang anak. Sejak berusia sepuluh tahun,dirinya pindah ke Surabaya, Jawa Timur dan menghabiskan masa remajanya di luar Papua hingga lulus Akpol pada 1987. (Jubi/Aprila)


emil

About Aprila Wayar


Aprila Wayar has written 68 post for tabloidjubi.com.




None found.





Source http://tabloidjubi.com/2013/12/31/biografi-dan-jejak-pemikiran-paulus-waterpauw-diluncurkan/

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger