Jan 8, 2014

Buku Biografi Donny Fattah Godbless Resmi Diluncurkan ...

http://ifttt.com/images/no_image_card.png


Rockmagz.com – Asriat Ginting yang merupakan seorang penulis dan juga anggota dari klub penggemar Godbless Community merasa prihatin tentang nihilnya buku resmi sejarah Godbless ataupun personelnya, padahal band legendaris tersebut telah berusia 40 tahun. Karena hal tersebutlah Asriat Ginting pun melahirkan sebuah buku biografi dari Donny Fattah yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.


Buku yang berjudul “Donny Fattah: 40 Tahun Dalam Godbless, Bersama Godbless, Untuk Godbless” ini menceritakan perjalanan hidup dari Donny, yang tidak hanya menjadi seorang bassist Godbless, tapi juga sebagai seorang suami, ayah, sahabat, serta insan yang memiliki jalan hidup penuh warna. Asriat Ginting sendiri memilih Donny Fattah ketimbang personel Godbless lainnya karena peran Donny yang merupakan salah satu pendiri utama dari Godbless bersama dengan mendiang Fuad Hassan sang drummer.


“Bulan puasa tahun lalu, saya main ke kediaman Om Donny untuk menawarkan penulisan buku biografi. Alhamdulillah, ia langsung bersedia. Saat itu sendiri saya tidak tahu buku ini akan kemana, yang penting buat dulu. Om Donny juga masih dalam tahap pemulihan operasi jantung jadi tidak bisa terlalu dipaksakan,” ungkap Asriat.


Astriat menjanjikan bahwa buku ini akan memiliki alur santai seperti orang ngobrol dan tidak akan seperti cerita sejaraha. Beberapa momen penting yang dialami oleh Donny Fattah di luar Godbless pun ada pada buku biografi ini. Seperti kehilangan seorang sahabat, mencari ke-Islam-annya, terjebak alkohol, sampai operasi jantung yang dialami di tahun 2012. Ada juga satu bab khusus yang menceritakan kisah cinta yang dialami oleh Donny Fattah dengan sang istri, Diah Fattah. Bab ini pun secara khusus langsung diceritakan oleh Diah.


Selain itu terdapat juga testimoni dari rekan ataupun bekas rekan sesama bandnya yang ada pada buku ini, seperti Achmad ALbar, Ian Anton, Teddy Sujaya, Yockie Suryoprayogo serta Eet Sjahranie.


“Diluar mungkin banyak yang mendengar konflik pada tubuh Godbless, padahal sebenarnya mereka saling mencintai. Hal tersebut dapat terlihat dari jawaban-jawaban mereka,” tutur Asriat.


Donny Fattah: 40 Tahun Dalam Godbless, Bersama Godbless, Untuk Godbless diterbitkan oleh Unifikata. Dan hingga saat ini buku tersebut hanya bsia dibeli melalui onine di situs unifikata.com. Buku Donny Fattah ini pun hanya dicetak 1.000 kopi saja, namun jika ada permintaan maka bisa saja ada penambahan.


Sebelumnya, 100 kopi edisi istimewa telah disebarkan terlebih dahulu yang berupa paket bernomor plus yang dilengkapi tanda tangan dan juga kaos. Buku tersebut dijual dengan harga Rp 200 ribu tanpa promosi dan langsung ludes terjual tidak sampai satu bulan.








Source http://www.rockmagz.com/4026/buku-biografi-donny-fattah-godbless-resmi-diluncurkan.html

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger