Biografi Tadao Kashio - Pendiri Perusahaan Jam Tangan Casio ...

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEji-S4ct1HkBya5cNDrPSIO5aK4cCmZH8ps1sCkn7-_4vP-08jNtZkokl7Ryyn8oIdzvRVOMaxsE206lA0NPCr1uYNqOcDaF3V02ObYanXUeo3GicjP3UAdCbQTCvCPRe4iLoaoBqLLGVY/s320/Biografi+Tadao+Cashio+Pendiri+Perusahaan+Jam+Tangan+Casio.jpg




Jika mendengar nama "Casio" maka pemikiran orang akan langsung tertuju pada merk jam tangan terkemuka asal jepang. Ya, Casio merupakan perusaan pembuat jam tangan dengan merk Casio dan G-Shock yang terkenal karena kualitas dan ketahanannya di dunia. Nama Casio diambil dari nama pendirinya yaitu tadao Kashio. Artikel kali ini akan mengulas tentang biografi Tadao Kashio yang merupakan penemu atau pendiri dari perusahan pembuat jam tangan terkenal merk casio. Tadao Cashio dilahirkan di Nangoku City, Jepang pada tahun 1917. Tadao Cashio merupakan seseorang insinyur yang mengutamakan dirinya dalam bidang teknologi fabrikasi dan telah menekuni dunia elektronika dari masa perang dunia ke-2. .



Tadao Kashio merupakan orang kreatif yang hanya butuh sedikit waktu baginya untuk membuat produk yang berbeda. Pada pameran bisnis di Ginza Jepang ia melihat kalkulator elektronik. Dengan sedikit hasil penjualan dari pipa yubiwa hasil buatannya kemudian Tadao Kashio dan saudaranya mulai bereksperimen dengan membuat kalkulator sendiri. Pada saat itu kalkulator sebagian besar dijalankan oleh penggunaan roda gigi. Dengan ketekunan dan kerja keras Perusahaan Casio keluar dengan kalkulator pertama yang menggunakan solenoida. Jenis baru dari kalkulator mulai dijual . Kalkulator ini juga adalah kalkulator pertama yang memiliki tombol digit dan hanya memiliki satu tampilan jendela yang bertentangan dengan pesaing yang telah ada.

Kalkulator buatan cashio kemudian banyak disukai masyarakat. Dari sana kemudian ia merilis berbagai macam model kalkulator ke masyarakat umum. Setelah puas dengan produk kalkulatornya, Tadao Cashio kemudian mulai memikirkan produk baru selain kalkulator yaitu sebuah jam tangan. Ide merk Jam Casio juga diambil dari nama belakang penemunya yakni Kashio serta di perhalus jadi “Casio”. Penulisan ejaan di perhalus supaya lebih gampang di hafal serta di tuliskan lantaran “Kashio” tetap sama dengan Jepang serta pergantian nama itu untuk menjangkau pasar international.


Dengan diluncurkannya arloji pertama pada 1974, Casio masuk pasar arloji waktu industri arloji baru saja menemukan tehnologi jam digital, untuk perusahaan dengan teknologi elektronika mutakhir yang di kembangkan untuk kalkulator, Casio masuk pasar dengan penuh keyakinan bahwasanya arlojinya yang mengusung nama casio bakal memimpin market industri jam .


kemudian pada 1974 Casio meluncurkan CASIOTRON, arloji digital pertama didunia dengan kalender automatis. Dalam meningkatkan arlojinya Casio mengawali dengan pertanyaan mendasar, “Apakah arloji itu? ”, dari pada cuma bikin versus digital dari arloji mekanik, Casio terasa bahwasanya arloji ideal sebaiknya arloji yang dapat tunjukkan saat dengan cara berkelanjutan. Menurut hal itu Casio dapat membuat arloji yang dapat tunjukkan dengan cara akurat dimulai dari detik, menit, jam, hari, serta bulan.


Tadao Kashio juga yang pertama merancang dan memproduksi sebuah jam dapat memberikan pemiliknya pengalaman dalam menggunakan jam tangan dengan beberapa detail yang menarik. Salah satu jam tersebut bisa menampilkan waktu banyak zona waktu yang berbeda pada sentuhan tombol. Yang lainnya dilengkapi untuk memberikan rincian cuaca seperti suhu dan tekanan barometrik. Gunung pendaki dari masa lalu usia terutama yang menyukai versi yang datang dengan pengukur untuk menunjukkan ketinggian.





Setelah puas dengan produk casiotron, Tadao Kashio mulai membuat arloji casio dengan nama G-SHOCK yaitu arloji yang dibuat benar-benar tangguh, dilahirkan dari mimpi beberapa insinyur Casio perihal “jam tangan yg tidak bakal rusak”, dengan rencana pengembangan “Triple 10”, tim design Casio mencari design arloji yang tahan dijatuhkan dari ketinggian 10 meter. tahan air hingga kedalaman 10 bar (100 meter) serta ketahanan baterai 10 tahun. Jumlah prototype yang di buat untuk pengujian ketahanan mencapai jumlah 200 buah. Serta butuh waktu sekitar 2 untuk selalu meningkatkan design serta menambah mutu jam tangan tersebut.

Sesudah itu dengan sistem eksperimen yang panjang serta susah payah, pada akhirnya G-SHOCK di luncurkan. Tadao Cashio sang pendiri perusahaan jam tangan Casio kemudian meninggal pada tanggal 4 Maret tahun 1993. Hingga kini perusahaan casio dikenal sebagai perusahaan jam tangan terkemuka dan terkenal di dunia. Jam tangan yang dikeluarkan perusahaan Casio dikenal memiliki ketahanan dan kualitas yang amat baik sehingga banyak masyarakat umum menggunakan produk jam tangan dari perusahaan ini. Itulah biografi dari Tadao Kashio sang pendiri perusahaan jam tangan merk casio yang terkenal didunia. Semoga Artikel ini menjadi bermanfaat bagi pembaca.


Referensi :


- http://butikentri.com/artikel/2/Sejarah-Lengkap-Jam-Casio

- http://en.wikipedia.org/wiki/Casio

- http://mycasiobabyg.wordpress.com/2012/09/06/sejarah-casio-watches/


Kumpulan Biografi Tokoh Terkenal dan Tokoh Indonesia Lengkap www.kolom-biografi.blogspot.com



Jadilah Follower Biografi Tokoh Dunia di Facebook dengan mengklik tombol Like dibawah

Biografi Lainnya : Biografi Tokoh , Pebisnis Sukses , Pendiri Perusahaan , Profil







Source http://kolom-biografi.blogspot.com/2014/01/biografi-tadao-cashio-pendiri.html

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra