Jan 5, 2014

Profil Facebook Gantikan KTP di Bandara? - Traveloka Blog

http://blog.traveloka.com/wp-content/uploads/2013/12/Facebook-2.jpg


profil facebook identitas di bandara


Serius?


Satu lagi terobosan di dunia penerbangan sehubungan dengan teknologi dan Internet. Ketika lupa membawa kartu identitas di security bandara, penumpang di Amerika Serikat bisa menunjukkan profil Facebook sebagai gantinya.


Hal ini sempat heboh di Twitter gara-gara Zach Klein, co-founder dari Vimeo. Zach sangat terkejut ketika diberitahu petugas Administrasi Keamanan Transportasi Amerika (TSA) bahwa Zach dapat menunjukkan profil Facebook sebagai pengganti dari kartu identitasnya yang tertinggal di rumah.


Zach Klein twitter


Sebenarnya ini bukan kebijakan baru yang diberlakukan TSA bagi para penumpang. Media sosial seperti Facebook dianggap valid karena ukuran keamanan sistem dari jejaring sosial semakin meningkat. Sebagai contoh, jika seseorang terblokir dari akun Facebook-nya sendiri, pengguna tersebut diwajibkan mengirim tanda identitas resmi yang berfoto seperti paspor, SIM dan akte lahir sebelum akunnya diaktifkan kembali oleh Facebook.


Hal ini memang belum resmi berlaku secara internasional, namun tidak tertutup kemungkinan bahwa ke depannya akan ditiru oleh negara-negara lain. Jika memang demikian, profil media sosial dapat menjadi alat berguna bagi para traveler.







Source http://blog.traveloka.com/profil-facebook-gantikan-ktp-di-bandara/

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger