Jan 9, 2014

Segera Terbit, Biografi Lou Reed | Astaga!

http://www.astaga.com/wp-content/uploads/2014/01/090114-lou.jpg


Penulis dari Majalah Rolling Stone, Will Hernes akan menulis buku biografi almarhum Lou Reed, vokalis band The Velvet Underground.


Penulis dari Majalah Rolling Stone, Will Hernes akan menulis buku biografi almarhum Lou Reed, vokalis band The Velvet Underground.


Lou meninggal pada bulan Oktober tahun lalu di usia ke 71 tahun. Dia meninggal karena penyakit hati, hanya beberapa bulan setelah proses transplatasi hati.


“Selama enam dekade, suara Lou Reed mendefiniskan apa yang menarik dari jalanan kota New York, dimana musik yang dia buat menjadi standar bagi musik-musik jaman sekarang.” kata Alex Starr, editor senior, penerbt Farrar, Stras dan Giroux. Karya musiknya menginspirasi banyak orang, dan kisah hidupnya menarik untuk dikisahkan kembali.


Rencananya, buku biografi ini akan diberi judul, “Lou : A New York Life”. Penerbit mengatakan buku ini baru akan siap diterbitkan pada 2-3 tahun mendatang.


Lou sendiri disebut sebagai legenda pergerakan musik punk rock di tahun 1960an. Dia banyak menulis lagu dengan lirik yang mengeksploitasi isu seksual, penggunaan obat terlarang, dan androgini. Dia mendirikan band The Velvet Underground bersama John Cole, dimanajeri oleh seniman eksentrik, Andy Warhol.







Source http://www.astaga.com/segera-terbit-biografi-lou-reed/

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger