Manfaat Dan Khasiat Kacang Merah

Kacang merah mengandung banyak khasiat, diantaranya khasiat kacang merah ini mampu mengurangi kerusakan pembuluh darah, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mengurangi konsentrasi gula darah, menurunkan resiko kanker usus besar dan kanker payudara. Di bulan puasa ini kacang merah juga bisa digunakan sebagai menu pembuka puasa atau sahur yang baik, diantaranya bisa dibuat sup kacang merah. Selain itu kacang merah juga bisa dibuat untuk minuman dingin, seperti es kacang merah. Selain itu, kandungan gizi pada kacang merah cukup kompleks dan juga sebagai sumber protein nabati, karbohidrat kompleks, serat, vitamin B, folasin, tiamin, kalsium, fosfor dan zat besi. Folasin adalah zat gizi esensial yang mampu mengurangi resiko kerusakan pembuluh darah.
Kacang merah juga mengandung lemak dan natrium sangat rendah, nyaris bebas lemak jenuh, bebas kolesterol dan berfungsi sebagai sumber serat yang baik. Dalam 100 gram kacang merah kering, dapat menghasilkan empat gram serat yang terdiri dari serat larut air dan serat yang tidak larut air. Serat larut air mampu menurunkan kadar kolesterol dan kadar gula darah.
Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kita dengan selalu makan makanan yang bergizi contohnya kacang merah ini.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra