Biografi Afiqa - Bintang Iklan Oreo yang Lucu dan Imut

Bernama lengkap Amanina Afiqah Ibrahim atau biasa dipanggil Afiqah, lahir pada tanggal 6 Januari 2006. Gadis kecil ini dikenal sebagai seorang bintang iklan cilik yang tenar lewat iklan sebuah produk biskuit, Oreo. Biografi Afiqa menunjukan bahwa ia adalah anak sulung dari dua bersaudara, putri pasangan Dina Walintukan dan Erwin Andri Ibrahim. Sulung dari dua bersaudara ini mempunyai satu adik laki-laki, bernama Danish Xavier Ibrahim yang berumur  4 tahun lebih kecil daripadanya.

Awal karier Afiqa
Umur 3 tahun Afiqa mulai di foto sebagai model untuk majalah Ayahbunda . Umur 4 tahun atas ajakan sahabat Mamanya Afiqa mulai casting casting untuk iklan . Pada awal ikut casting Afiqa tidak pernah lolos karena selalu ”mati gaya” alias diem aja. Dan tidak bisa mengikuti arahan yang diminta oleh yang meng’casting”. Tapi setelah keluar dari ruangan casting pasti Afiqa dengan lancar akan cerita dan memperagakan apa yang seharus nya dia lakukan tadi. Dan kalau di tanya kenapa tadi di dalam diam saja jawabnya pasti ” Kakak malu ” Hal ini tidak hanya terjadi sekali saja tapi berulang ulang kali sampai akhirnya Mama dan Papa nya mulai menyerah dan yakin Afiqa tidak akan pernah berhasil dalam bidang ini.

Adalah Om Afiqa, Idwan Rizal Ibrahim yang kemudian mengajaknya ikut les balet sehingga rasa malu Afiqa tadi bisa dikurangi. Omnya yang rajin mencari informasi kalau ada lomba lomba pemilihan model anak , Dan beliau selalu mendaftarkan Afiqa untuk ikut supaya bisa melatih keberanian nya tampil di hadapan banyak orang.

setelah mengikuti Les Ballet dan mengikuti pemilihan model anak anak, akhirnya Afika lolos casting pertama nya. Tapi setelah casting belum tentu langsung terpilih untuk menjadi ”Talent” atau bintang iklannya tapi baru masuk ”Nominasi” dan harus mengikuti”Workshop” ( Latihan ). Dari hasil ”Workshop” itu baru nanti akan terpilih siapa yang akan menjadi ”Talent” nya. Dari pelatihan ini, Afiqa akhirnya terpilih menjadi Support Talent namun wajahnya tidak muncul, yang muncul hanya rambutnya saja.

Iklan dimana Afiqa berperan sebagai Talent adalah iklan yang membuatnya mulai dikenal, iklan Bebelac Star ini merupakan iklan ketiganya. Dalam iklan tersebut, Afiqah berperan sebagai pemenang kontes Bebelac yang menerima penghargaan, naik ke atas podium, dan menyampaikan ucapan terima kasih dengan tampang yang menggemaskan.

Namanya semakin dikenal sejak membintangi iklan Oreo Ice Cream Jeruk, saat usianya 6 tahun. Iklan ini adalah iklan ke-4 Afiqa. Dalam iklan yang menampilkan perbincangan dua anak kecil sedang berbagi Oreo ini, Afiqah tampil masih dengan tampang yang menggemaskan, dengan balutan baju musim dingin dan topi menutupi telinga. Iklan tersebut menjadi terkenal saat wajahnya yang menggemaskan itu memancing banyak orang untuk mengganti profil facebook atau twitter mereka dengan foto Afiqah. Selain itu, beberapa foto Afiqah juga digabungkan dengan foto Suzanna dan SBY, serta dijadikan komik komedi yang tentu saja menggelitik.

Afiqah juga menjadi bintang iklan dalam iklan sepeda Family. Dan yang terbaru, gadis kecil ini juga bermain film menjadi sosok Kugy kecil dalam film Perahu Kertas yang diadaftasi dari novel karya Dewi Lestari.
Demam Afiqah terus menjamur di tanah air. Sosok gadis lucu yang imut itu berhasil menghipnotis ratusan pasang mata, dengan kepolosan dan kelucuan serta gerak-geriknya menarik untuk kita ikuti. Dari foto-foto tersebut, Afiqah bahkan mempunyai grup khusus penggemarnya di kaskus, sebuah komunitas online yang cukup besar di Indonesia.


Biografi Afiqa - Gadis kecil ini juga laris manis menjadi bintang tamu di berbagai acara seperti Hitam Putih, Dahsyat, Ceriwis, Friends, Pas Mantab, dan lainnya. Bahkan baru-baru ini namanya menjadi salah satu nominasi dalam Yahoo! OMG Award 2012 kategori New Comer of The Year bersama Ayu Ting Ting, Raisa, Vicky Shu dan Cherry Belle.

Comments

Popular posts from this blog

Zackia Arfan Presenter Cantik MetroTV

Daftar Contact Artis 2014