Biografi Leonardo da Vinci - Pelukis Lukisan Mona Lisa dan Makan Malam Terakhir

Biografi Leonardo da Vinci (1452-1519) - Leonardo da Vinci adalah pelukis Itali yang melukis Mona Lisa dan Makan Malam Terakhir. Ia adalah orang pertama  di dunia yang dapat menggambar dengan tepat struktur tubuh manusia, jantung manusia, dan posisi bayi dalam kandungan. Hasil pemikirannya terlalu jauh  mendahului zamannya.  Ia membuat desain, rancangan, gambar-gambar rantai, sepatu air, pelampung, kincir air, mesin pintal, mesin cetak, mesin giling gandum, senapan mesin, tank, parasut, bom, kapal selam, mobil, hilikopter, dan pesawat terbang.

Biografi Lengkap Pelukis Leonardo da Vinci
Leonardo da Vinci  adalah manusia serba bisa. Kecuali pelukis kaliber internasional, ia juga tokoh Renaissance, pemahat, arsitek, penyair, musikus, filsuf, pengarang, insinyur, dan ilmuwan. Ia mempelajari
anatomi, botani, zoologi, kartografi, geologi, matematika, aeronautika, optika, mekanika, astronomi, hidrolika, suara, senjata, tata kota, dan jembatan. Ia mempelajari bidang-bidang ilmu tersebut sampai jadi ahli benar-benar. Ia rajin sekali membuat gambar-gambar dan catatan-catatan tentang apa saja yang ia minati. Catatannya berjumlah 7.000 halaman dan sangat ilmiah. Supaya dapat menggambar bagian-bagian  tubuh manusia dengan tepat ia membedah 30 buah mayat manusia.

Leornado da Vinci lahir di kota Vinci, dekat Empoli, Italia, pada tahun 1452. Ia anak tidak sah Ser Piero da Vinci dan Caterina. Piero adalah notaries dan tuan tanah terkemuka di kota Florence. Caterina hanya gadis petani biasa yang kemudian kawin dengan  tukang batu terkenal. Piero sendiri kawin sampai empat kali dan baru mempunyai anak yang sah ketika Leonardo sudah dewasa. Tapi sejak kecil Leonardo tinggal di rumah Piero dan diperlakukan  sebagai anak yang sah. Ia mendapat pendidikan yang sesuai dengan  bakat dan minatnya. Mula-mula ia belajar membaca, menulis, dan berhitung. Pada umur 15 tahun ia belajar melukis dan memahat pada Verrochio, pelukis terkenal di kota Florence. Kemudian ia jadi guru dan mendirikan studio sendiri.  Pada umur 30 tahun ia bekerja pada Storza, kepala daerah Milan. Ia ikut Storza selama 17 tahun sebagai pelukis, insinyur, dan penasehat militer. Pada umur 54 tahun  ia bekerja pada Louis XII, raja  Prancis. Ia melukis Mona Lisa.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra