Biografi Lengkap Okto Maniani

Selebriti Profil kali ini akan menyajikan biodata atau biografi dari salah satu pemain Timnas Garuda Indonesia yang masih muda namun sangat berbakat, dia adalah Oktovianus Maniani. Oktovianus Maniani atau yang akrab disapa dengan panggilan "Okto" ini adalah bocah kulit hitam yang sempat membela timnas garuda pada piala AFF Suzuki Cup 2010 lalu dimana kita menjadi tuan rumahnya dan berhasil menjadi Runner Up, berikut profil lengkapnya bintang sepak bola Okto Maniani.




Biodata dan Profil Lengkap Pemain Sepakbola Indonesia - Okto Maniani

Okto yang bernama lengkap Oktovianus Maniani pemuda asal tanah papua yang mempunyai skill dan dribel serta speed yang cepat ini merupakan pemain bintang pujaan fans Sriwijaya FC musim ini, Sriwijaya FC yang telah kehilangan sosok Zah Rahan kini telah mendapat penggantinya, ya dia adalah “Okto Maniani” yang di harapkan mampu menjadi pengganti Zah rahan, okto di harapkan menjadi motor serangan untuk membangun gol gol Sriwijaya FC. Okto sebenarnya telah lama berkecimpung di ISL, okto sempat mendapat sorotan pada waktu membela PSMS beberapa tahun yang lalu saat bermain Di AFC Cup.

Namun PSMS trdegradasi dan membuat nama okto kurang begitu di kenal lagi,Okto juga sempat menjadi pemain Persitara Jakarta Utara namun nasib persitara sama seperti PSMS yang harus terdegradasi ke divisi utama, Bakat okto akhirnya tercium oleh Sriwijaya FC musim ini, Okto pun Semakin bersinar setelah bermain di Sriwijaya FC, setelah berhasil membawa Sriwijaya Menjuarai Interisland Cup dan Community Shield 2010. Okto adalah sosok yang menjadi pahlawan dalam dua pertandingan tersebut. Berkat andilnya lah Sriwijaya dapat merebut dua gelar juara diawal musim ini. Karna penampilanya cantik nya bersama Sriwijaya FC di ajang comunitty shield dan interisland cup itu juga yang membuat Pelatih timnas terpikat membawa okto untuk memperkuat Timnas Senior Indonesia. Okto juga sempat di turunkan saat Timnas menghadapi Uruguay bulan lalu,

Penampilanya di timnas pada waktu itu cukup memuaskan. Okto pemuda berumur 20 tahun ini sebenarnya merupakan salah satu pemain berbakat yang dimiliki indonesia, okto mempunyai speed cepat dan dribel yang cukup baik. Namun mungkin karna masih muda okto masih mempunyai beberapa kekurangan , yaitu terkadang terlalu terburu buru menyelesaikan peluang yang membuat peluang menjadi terbuang percuma. Tapi mudah mudahan seiring dengan bertambah dewasanya okto dan didikan serta latihan disiplin dari Sriwijaya Fc dapat membuat memoles okto menjadi sosok pemain yang lebih baik lagi dan lebih sabar dalam menyelesaikan peluang.


Profil

Nama : Oktovianus Maniani
Panggilan : Okto
Tanggal lahir : 10 Oktober 1990

Umur : 20 thn
Tempat lahir : Papua,
Tinggi : 159 cm
Berat : 50 kg
Nama Isteri : Meriam Mimi Worombay
Nama Anak : Benny Maniani
Posisi : Winger
No : 28


Karier klub :
- Persipura U-15 (1997-1999),

- Bed Stars (1999-2002)

- Perseru (2002), Persipura U-18 (2002-2003),

- Persipura U-23 (2003-2004)

- Porseni (2005),

- Asmat (2007)

- PON Kaltim (2008),

- PSMS Medan (2008-2009),

- Pro Duta (2009),

- Persitara Jakarta Utara (2010) dan

- Sriwijaya FC (2010/2011).


Karir Timnas :

- Timnas Indonesia U-17,

- Timnas Indonesia U-18

- Timnas Indonesia U-23.

- Timnas Indonesia senior 2010

Simak juga profil dari bintang sepakbola yang tak kalah berbakat dari Okto di Titus Bonai Profil Lengkap.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra