Profil Dan Biodata Benny Wahyudi

Benny Wahyudi merupakan salah satu pemain yang dibawa Afred Riedl untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 lalu. Pemain yang berposisi sebagai Bek ini memang jarang menjadi starter di Timnas, karena posisi bek inti diisi oleh Hamka Hamzah dan Maman Abdurrahman. Pesepakbola kelahiran Malang, Jawa Timur, 20 Maret 1986 silam, memulai karir sepakbolanya di SSB Arema dan kini ia membela klub Arema Malang yang terkenal dengan suporter fanatiknya yakni AREMANIA. Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui dan ingin mengetahui Profil Pemain dan Biodata lengkap dari Benny Wahyudi, kami akan memberikan Profil dan Biodata lengkap dari Bek Arema ini. Berikut Profile dan Biografi lengkap dari Benny Wahyudi.



Profil Dan Biodata Lengkap Benny Wahyudi


Benny Wahyudi (lahir di Malang, Jawa Timur, 20 Maret 1986; umur 24 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Saat ini Benny bermain untuk Arema Indonesia di Liga Super Indonesia dan salah satu pemain timnas sepak bola Indonesia asuhan Alfred Riedl. Sebelum ditarik oleh pelatih Gusnul Yakin di tim Arema Sr, Benny memperkuat tim Jatim dalam PON XVII Kalimantan Timur 2008. Benny bergabung di tim Arema semenjak menjadi anggota tim Akademi Arema, setelah ia menjadi tim Arema Jr U-18 dan U-19. Kemudian ia mencoba bermain di Persekabpas, Persekam, dan Persewangi Banyuwangi. Terakhir ia bersama tim eks PON XVII mewakili Indonesia di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Asia Tenggara (POM ASEAN) atau ASEAN University 2008 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 11-20 Desember 2008. Tim yang ia bela gagal merebut emas dan harus puas mendapatkan perunggu. Benny biasa berposisi sebagai bek sayap kanan maupun kiri.

Informasi pribadi

Nama lengkap Benny Wahyudi
Nama panggilan Benny
Tanggal lahir 20 Maret 1986 (umur 24)
Tempat lahir Malang, Indonesia
Tinggi 174 cm
Posisi bermain bek

Informasi klub

Klub saat ini Arema Indonesia
Nomor 7

Klub junior

Arema Malang U-18
Arema Malang U-19

Klub senior

Persekabpas Pasuruan ? (?)
Persekam Kab Malang ? (?)
Persewangi Banyuwangi ? (?)
2008-2009 Arema Malang 17 (0)
2009-2010 Arema Indonesia 36 (0)
2010- Arema Indonesia 8 (0)

Tim nasional

2010- Indonesia 5 (0)

1 Penampilan dan gol di klub senior
hanya dihitung dari liga domestik dan
akurat per 23 November 2010.
2 Penampilan dan gol di tim nasional
akurat per 20 Desember 2010.

Demikian Profil Dan Biodata Benny Wahyudi yang merupakan Bek Arema Malang yang ikut membela Timnas Indonesia di Piala AFF lalu.
Baca juga Profil Dan Biodata Ferry Rotinsulu.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra