Tips Menulis Kreatif Dari Raditya Dika

Kamu punya bakat menulis tapi belum tahu bagaimana caranya agar tulisanmu terlihat kreatif? Penulis sekaligus blogger Raditya Dika berbagi kiat menulis kreatif di hadapan ratusan mahasiswa dalam Talkshow "Kreatif Menulis, Rejeki Tak Akan Habis" di Bale Santika, kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor, Kabupaten Sumedang.
"Menulis adalah tentang bagaimana cara kita menunjukkan dan menceritakan sesuatu pada pembaca agar pembaca kita ikut merasakan apa yang ingin kita sampaikan," kata Raditya Dika dalam talkshow tersebut.
Talkshow yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurnalistik (HMJ) Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) ini menitikberatkan pada bagaimana cara menulis yang kreatif. Seperti yang diungkapkan ketua pelaksana kegiatan, Reta Yudistyana di sela-sela talkshow.
Dalam kegiatan interaktif tersebut Raditya memaparkan empat kiat untuk menghasilkan tulisan yang kreatif. "Kita bisa mengangkat cerita berdasarkan pengalaman pribadi, misalnya pengalamanan percintaan kita atau kejadian yang memalukan yang bisa menimbulkan efek komedi," kata Raditya.
Selain itu, Raditya juga berbagi tentang cara merangkai dialog yang menarik dan hidup, trik menciptakan visualisasi di benak pembaca, dan membuat kalimat awal yang menarik bagi pembaca.
(Opung)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra