Tuesday, November 6, 2012

Biografi Lenka Kripac

Biografi Lenka Kripac

Lenka Kripac
Lenka Kripac
Lenka:
lahir di New South Wales,Australia 1978 adalah bintang film, penulis lagu ,dan penyanyi asal Australia, dikenal berkat lagunya yang berjudul "The Show" dari Album Self-titled "Lenka",yang digunakan untuk berbagai iklan,salah satunya untuk Old Navy.

Kata:"Trouble is a Friend"
makna:"lenka menganggap masalah bukan sesuatu yg ditakuti melainkan sebagai teman karena masalah selalu ada di dalam hidup kita.Jadi ketika kita menganggapnya sebagai teman,maka kita tidak akan panik saat masalah menerpa kita.

Unik yah namanya? LENKA
perempuan yang sekilas mirip Katy Perry ini ternyata bukan American.Lenka masih sedarah dengan Kylie Minogue.Dia berasal dr Australia. Selain bernyanyi,dia juga jago main piano.
Sekilas orang akan mengira bahwa dia berasal dari British,sebab lagu "The Show" aksennya beda banget dengan style Amerika.

Dari 12 lagu yang ada di album pertama (yang dirilis dari tahun 2008 lalu) The Show memang cocok dijadiin hits single, bahkan sudah sering dijadikan jingle iklan.

Tipe-tipe lagunya seperti "Trouble is a Friend" dan "Anything I'm Not" sangat meriah dengan bunyi piano dan terompet bersahut-sahutan.
Ada juga lagu "Like a Song" yang musiknya agak-agak creepy. Cocok banget dijadikan soundtrack sinetron atau bahkan film. Ada lagi lagu yang slow seperti "Gravity Rudes Everything" dan "Skipalong" liriknya simpel.

Keseluruhan,musiknya ringan, lumayan syahdu kalau didengerin di kamar sambil melihat hujan turun dari balik jendela. Album Lenka langsung jadi themesong. Cover albumnya mengingatkan kita pada musik yang sejenis seperti musiknya Mika,Bjak,dan juga Sia. Sama seperti mereka, Lenka juga seolah-olah seperti punya dunia fantasinya sendiri. Dunia yang penuh warna.

"Aku benar-benar berada dalam kenanganku"ucap Lenka seolah suara hembusan angin dan ia meneliti sisi luar hutan Woodstock,NY, studio rekaman di mana ia menyelesaikan track terakhirnya dari karir solonya yang bertajuk Self-Titled. Dan sekarang dia mencoba memainkan lagu yang lain.
Pengaturan alaminya dengan jelas mengingatkannya pada tempat asalnya. Rumah tinggalnya berada di Los Angeles, tetapi ia dibesarkan di Australia.

"Kedua orang tuaku selalu senang dan ayahku membangun rumah di pesisir selatan New South Wales"terangnya.
Aku masih sangat ingat setiap bagiannya ketika aku pindah ke Sydney saat usiaku 7 tahun."

Di Sydney, Lenka menjadi aktris 10 tahun yang dibimbing oleh Cate Blanchett, kemudian terjun dengan pasti berperan di panggung,televisi, dan di film indie, deskripsi pribadinya "Punk Ass Art School Student" dan vokalist/keyboardist untuk menyambut kelengkapan elektronik indie Recorder Ring. Sekarang ia harus menjalani 2 dunia baru secara bersamaan..

Dia pindah ke California dan menjadi artis solo.Tetapi tidak ada persoalan yang membahayakan , sejak awal kenangan yang diikutinya.

Liuk-liuk vokalnya menghiasi liriknya dengan ketentraman anak-anak yang menggantung di dalam kaki ibunya atau ular yang melingkari dirinya sendiri dan mengitari leher mangsanya.

Dalam kengerian penahanan nada-nada panjang (Trouble is a Friend) atau kehilangan kemurnian ("We Will Not Grow Old"), musiknya menimbulkan berbagai macam kesan dan emosi.

"Trouble is a friend but trouble is a foe/ and no matter what i feed him, he always seems to grow," dia bernyanyi dengan g0daan piano yang sangat menyenangkan di dalamnya.
"Trouble Is. . . ." salah satu suara getaran dari sekian banyak instrumen yang ia mainkan di dalam album ciptaannya yang terlihat menakutkan di kedalaman, hutan gelap, tetapi putaran nyaring Lenka "ah. . . Ah. . .Oo" menderu memberi kesan
bahwa Trouble benar-benar adalah salah satu dari masalah sekarang ini.

Pada ciri-ciri pakaian Lenka, terlihat pada single "The Show" mengambil pemikiran keras "bahwa hidup adalah sebuah pertunjukan dan kadang-kadang baik buruk selalu menyertainya" dan menyampaikannya dengan tidak mengharapkan kepercayaan diri, meledak di dalam keberanian, supaya jangan terhempas keluar dari "keinginan uangku kembali".

"Aku memutuskan aku hanya harus memperoleh semua teman-temanku datang dan menyukai kedai paduan suara yang memabukkan." terangnya.

"Penyanyi Australia Messy Higgins bergabung sedikit di dalam " Don't let me fall" dengan tali senar yang dihubungkan dengan pengarang/penyusun David Campbell (selanjutnya dikenal sebagai ayah Beck). Berawal sebagai penderita urat syaraf, lagu cinta di inspirasikan oleh pekerjaan pembuat film dan penampilan seni Miranda July (aku dan kamu dan setiap orang kita tahu), tetapi dikembangkan ke dalam keindahan pembuatan lagu film bahwa pembatasan lullaby. Produser Mike Elizondo (Fiona Apple, Jay Z) ajudan Lenka untuk menentukan satu tempat dari sejarah studio rekaman pusat.

"kesegaran Lenka dengan perasaan disampaikan kepada setiap elemen dari musik sebagai keunikan, seni kertas, video animasi perhentian gerakan, dia membuatnya dengan mengikuti Aussie James Gulliver Hancock, sebuah pertunjukan seni visual "Kita memisahkan seni duo"
Aku benar-benar di dalam keahlian corak. Sesuatu terlihat sedikit dengan penyelesaian buruk dan seperti anak-anak pada cita-citanya"
Mirip nada-nada Michael Gondry, ucapnya.

"ini sangat luar biasa, sejak di studio bersama 9 deretan pemain dan perantara David."ucapnya.



No comments:

Post a Comment