Profil Akon | Biodata Akon | Karir Akon | Biografi Akon

Profil Akon | Biodata Akon | Karir Akon | Biografi Akon

Akon
Akon

Profil Lengkap Akon

Nama Lengkap : Aliaune Badara Akon Thiam
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Agama : Islam
Tempat Tanggal lahir : St. Louis, Missouri, U.S., 16 April 1973
Asal : Dakar, Senegal
Hobby : Singing

Biografi Akon:

PERSONAL
Aliaune Badara Akon Thiam, atau lebih dikenal sebagai Akon lahir 16 April 1973 adalah seorang penyanyi R&B sekaligus penulis lagu berdarah Senegal-Amerika.

Berdasarkan survey majalah Forbes, penghasilan Akon mencapai $21 juta pada tahun 2010, $20 juta pada tahun 2009 dan $12 juta pada tahun 2008.

KARIR
Namanya mulai dikenal sejak tahun 2004 setelah berhasil merilissingle pertamanya berjudul Locked Up dari debut album TROUBLE. Sedangkan album keduanya, KONVICTED, berhasil membawanya sebagai salah satu nominator Grammy Award dari single Smack That. Akon sendiri telah berhasil mendirikan dua label rekaman, yaitu Konvict Muzik dan Kon Live Distribution.

Akon sering berduet dengan artis lain dan saat ini tercatat telah tampil dalam lebih dari 300 show dan memiliki 45 lagu Billboard Hot 100 . Selain itu, dia telah banyak menjalin kerja sama dengan artis ternama seperti Michael Jackson, R. Kelly, Quincy Jones,Eminem dan Whitney Houston.

Akon adalah artis solo pertama yang memegang peringkat pertama dan kedua sekaligus dalam chart Billboard Hot 100 sebanyak dua kali. Akon juga telah meraih 5 nominasi Grammy Awards dan telah menghasilkan banyak hits untuk artis seperti papan atas sepertiLady Gaga, Colby O'Donis dan Leona Lewis. Lady Gaga dan T-Painadalah dua artis yang dapat menggapai tangga kesuksesan berkatAkon.

Akon juga telah merilis sebuah lagu yang berjudul Beautiful dimana dia bernyanyi bersama Colby O'Donis dan Kardinal Offishall dalam album FREEDOM yang dirilis pada tahun 2008 dan juga single Right Now (Na Na Na) dalam album yang sama.

Pada tahun 2011 ini, Akon menggelar turnya di Indonesia. Gelaran bertajuk AKON Live in Concert 2011 bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta, pada tanngal 13 November 2011.

DISKOGRAFI
2004: TROUBLE
2006: KONVICTED
2009: FREEDOM
2011: STADIUM

Sekian informasi profil.web.id tentang Profil, Biodata, Karir dan Biografi Akon, semoga dapat menghibur.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra